Jadwal Bulu Tangkis Perorangan di Asian Games 2022 Hari Ini

Anthony Sinisuka Ginting. (Dok.PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Cabang olahraga bulu tangkis di Asian Games 2022 masih berlangsung. Kompetisi dimulai kemarin, Senin (2/10/2023), dengan babak perorangan.

Indonesia menempatkan 10 wakil terbaiknya di Asian Games kali ini. Dari tiga wakil Indonesia yang bertanding di babak pertama kemarin, dua berhasil melaju ke babak 16 besar.

Berikut hasil lengkap para pebulu tangkis Indonesia yang mewakili Indonesia di hari pertama pertandingan perorangan di Asian Games 2022.

Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati tidak bisa melanjutkan perjuangan mereka di Asian Games 2022. Pasangan ganda campuran andalan Indonesia ini kalah di laga pertama babak 32 besar. Rehan/Lisa harus mengakui dominasi pasangan Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Shin.

Setelah kehilangan set pertama dengan 13-21, Rehan/Lisa tak mampu memaksakan rubber set dan kehilangan set kedua dengan skor tipis 20-22. Pertarungan ganda campuran ini berlangsung selama 40 menit. Hasilnya, pasangan Taiwan itu mengalahkan Rehan/Lisa 1-0 untuk memenangkan pertemuan langsung tersebut.

Pertandingan ganda campuran Indonesia lainnya membawa hasil yang berbeda. Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju ke babak 16 besar Asian Games 2023.

BACA JUGA :  Diskominfo Kabupaten Sijunjung Bertandang ke Kabupaten Bogor Pelajari Pengelolaan Media dan PPID

Pasangan Indonesia ini berhasil mengandaskan perlawanan pasangan ganda campuran Korea Selatan Kim Won Ho dan Jeung Na Eun di babak pertama dan babak 32 besar.

Rinov/Pitha menang 21-15, namun sempat tertinggal 16-21 di set kedua. Set terakhir menjadi pertarungan perebutan poin, dengan pasangan Indonesia memenangkan pertandingan dengan skor tipis 21-19. Pertandingan ganda campuran ini berlangsung sangat alot, berlangsung selama satu jam 16 menit.

Satu tiket ke 16 besar juga diraih oleh pasangan ganda putra Indonesia. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melangkah mulus ke babak kedua Asian Games 2023. Ganda putra andalan Indonesia menang atas pasangan Macau, Leong Iok Chong/Vong Kok Weng, pada laga perdana.

Leo/Daniel menang dengan cukup mudah dua set langsung dengan skor 21-9 dan 21-8. Pertarungan ganda putra ini juga berlangsung sangat cepat dengan durasi 22 menit saja.

Dengan hasil ini, Leo/Daniel sukses menemani Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sudah melenggang ke babak 16 besar Asian Games 2023 di nomor perorangan.

BACA JUGA :  Simak Jadwal Pertandingan dan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Hasil hari pertama Asian Games 2022 memastikan Indonesia akan memiliki dua wakil di babak 16 besar. Secara keseluruhan, tiga wakil Indonesia telah memastikan tiket ke babak 16 besar. Lawan-lawan mereka adalah sebagai berikut:

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs. Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul (Thailand)
  • Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India)
  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs. Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang)

Dua dari tiga wakil Indonesia di atas akan melawan pasangan unggulan. Leo/Daniel dan Rinov/Pitha akan langsung berhadapan dengan pasangan unggulan kedua Asian Games 2022. Babak 16 besar sendiri baru akan dimulai, pada Rabu (4/10/2023).

Selain wakil Indonesia yang tertera di atas, masih ada enam wakil yang barusaja mencapai babak pertama hari kedua bulu tangkis perorangan Asian Games 2022.

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramdhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Mereka akan bertanding hari ini, Selasa (3/10/2023).***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================