Jadwal Bulu Tangkis Perorangan di Asian Games 2022 Hari Ini

Anthony Sinisuka Ginting. (Dok.PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Cabang olahraga bulu tangkis di Asian Games 2022 masih berlangsung. Kompetisi dimulai kemarin, Senin (2/10/2023), dengan babak perorangan.

Indonesia menempatkan 10 wakil terbaiknya di Asian Games kali ini. Dari tiga wakil Indonesia yang bertanding di babak pertama kemarin, dua berhasil melaju ke babak 16 besar.

Berikut hasil lengkap para pebulu tangkis Indonesia yang mewakili Indonesia di hari pertama pertandingan perorangan di Asian Games 2022.

Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati tidak bisa melanjutkan perjuangan mereka di Asian Games 2022. Pasangan ganda campuran andalan Indonesia ini kalah di laga pertama babak 32 besar. Rehan/Lisa harus mengakui dominasi pasangan Taiwan Ye Hong Wei/Lee Chia Shin.

BACA JUGA :  Kolaborasi Antisipasi Krisis Iklim Melalui Penanaman Pohon di Wilayah Kabupaten Bogor

Setelah kehilangan set pertama dengan 13-21, Rehan/Lisa tak mampu memaksakan rubber set dan kehilangan set kedua dengan skor tipis 20-22. Pertarungan ganda campuran ini berlangsung selama 40 menit. Hasilnya, pasangan Taiwan itu mengalahkan Rehan/Lisa 1-0 untuk memenangkan pertemuan langsung tersebut.

Pertandingan ganda campuran Indonesia lainnya membawa hasil yang berbeda. Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melaju ke babak 16 besar Asian Games 2023.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Gaungkan Program Ekonomi Hijau untuk Peringati Hari Otda ke-XXVIII

Pasangan Indonesia ini berhasil mengandaskan perlawanan pasangan ganda campuran Korea Selatan Kim Won Ho dan Jeung Na Eun di babak pertama dan babak 32 besar.

Rinov/Pitha menang 21-15, namun sempat tertinggal 16-21 di set kedua. Set terakhir menjadi pertarungan perebutan poin, dengan pasangan Indonesia memenangkan pertandingan dengan skor tipis 21-19. Pertandingan ganda campuran ini berlangsung sangat alot, berlangsung selama satu jam 16 menit.

============================================================
============================================================
============================================================