TikTok Shop Bakal Hentikan Pelayanan Mulai 4 Oktober Besok

TikTok Shop

BOGOR-TODAY.COM – TikTok Indonesia telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan pelayanan e-commerce per tanggal 4 Oktober, pukul 17:00 WIB.

Dalam sebuah pernyataan resmi, TikTok mengatakan akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Indonesia mengenai langkah-langkah dan rencana ke depan.

“Prioritas utama kami adalah untuk menghormati dan mematuhi peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia. Dengan demikian, kami tidak akan lagi memfasilitasi transaksi e-commerce di dalam TikTok Shop Indonesia, efektif per tanggal 4 Oktober, pukul 17.00 WIB. Kami akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Indonesia terkait langkah dan rencana kami ke depan,” tulis pernyataan resmi TikTok, Selasa (3/10/2023).

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Ajak Pengelola Statistik Sektoral se-Kabupaten Bogor Wujudkan Kapasitas Mutu Data Statistik Sektoral

Sebelumnya diberitakan bahwa Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan menegaskan bahwa sanksi akan diberikan jika TikTok melanggar aturan.

Namun, hingga saat ini, TikTok telah mematuhi peraturan Pemerintah Indonesia.

Pada tanggal 26 September, Pemerintah Indonesia memberlakukan Permendag No.31 Tahun 2023 sebagai penyempurnaan dari Permendag No.50 Tahun 2020.

============================================================
============================================================
============================================================