Kepala Bapanas, Arief Prasetyo jadi Plt Menteri Pertanian

Presiden Jokowi bersama Kepala Bapanas, Arief Prasetyo yang kini menjabat sebagai Plt Menteri Pertanian. (Instagram)

BOGOR-TODAY.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pertanian (Mentan). Langkah ini terjadi setelah Syahrul Yasin Limpo mengundurkan diri sebagai Mentan, pada Kamis (5/10/2023).

Awalnya, Syahrul ingin bertemu langsung dengan Presiden Jokowi untuk mengajukan pengunduran dirinya kemarin. Namun, hal ini tidak bisa tercapai, dikarenakan tidak tepatnya dengan jadwal Jokowi.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Cumi Bakar Bumbu Nanas dengan Bumbu Asam Segar yang Meresap

“Penggantinya masih (berstatus) Plt. Plt-nya Kepala Badan Pangan, Arief Prasetyo,” ungkap Jokowi, dikutip IDNTimes, Jumat (6/10/2023).

Alasan mengapa Jokowi menunjuk Arief sebagai Plt Menteri Pertanian untuk berkoordinasi demi kepraktisan. Karena setiap hari Badan Pangan Negara bekerjasama dengan Kementerian Pertanian. Arief sendiri diangkat menjadi Kepala Badan Pangan Nasional oleh Jokowi dari tahun 2022-2023.

BACA JUGA :  Bima Arya Sempatkan Tinjau Penataan Fasad Otista

“Supaya lebih memudahkan koordinasi saja. Karena biasanya kan Bulog, Badan Pangan Nasional, Kementan dan Kementerian Perdagangan selalu harus satu. Jadi, untuk konsolidasi saja, untuk lebih memudahkan,” kata Jokowi.

============================================================
============================================================
============================================================