Semangat Belajar Jurnalistik, Mahasiswa Sains Komunikasi Unida Visit ke Media Tempo

Media Visit Himakom FISIP UNIDA ke media Tempo.

BOGOR-TODAY.COM – Himpunan Mahasiswa Sains Komunikasi (Himakom) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unida mengajak mahasiswa sains komunikasi untuk mengkaji dan berdiskusi jurnalistik secara langsung melalui Media Visit ke salah satu media Tempo, pada Kamis (5/10/2023).

Dalam kunjungan tahun ini, Himakom mengangkat tema “Di Balik Layar : Eksplorasi Media dalam Era Digitaldengan Tempo. Acara kunjungan media ini merupakan acara tahunan yang diadakan untuk memberikan ruang kepada mahasiswa untuk berdiskusi langsung dengan para ahli dibidang media, mengajak mahasiswa untuk melihat langsung para profesional komunikasi yang biasanya diterapkan di dunia nyata.

Ketua Program Studi Sains Komunikasi (Kaprodi), Maria Fitriah, S.Sos., M.Si., mengungkapkan rasa senangnya melihat antusias peserta selama acara berlangsung.

“Senang sekali melihat para mahasiswa banyak bertanya saat sesi tanya jawab dan merespon materi-materi yang disampaikan dengan aktif. Saya sangat berharap kalau ilmu-ilmu yang mereka dapat dari acara ini bisa bermanfaat untuk mereka ke depannya,” ujarnya.

Serupa dengan penuturan Kaprodi Sains Komunikasi, Ketua HIMAKOM, Muhamad Hilmi, ikut menambahkan betapa pentingnya belajar Komunikasi di luar ruang kelas seperti Media Visit ini.

“Karena ilmu-ilmu di sini belum tentu selalu bisa didapetin di kelas. Apalagi tadi kita berbincang langsung dengan jurnalis yang udah di Tempo selama 15 tahun. Pengalaman seperti ini nggak ada harganya,” tuturnya.

Adapula Bintang Badriansyah selaku Ketua Pelaksana Media Visit pun menyampaikan terima kasih sebesarnya kepada para peserta Media Visit yang telah semangat mengikuti acara ini hingga akhir.

============================================================
============================================================
============================================================