Dedie Rachim Apresiasi Peran TNI Jaga Keutuhan Bangsa dan Negara  

Upacara HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78.

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menghadiri upacara sekaligus deville dalam rangkaian HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-78 di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (5/10/2023) pagi.

Upacara dipimpin langsung Komandan Korem (Danrem) 061 Suryakencana, Brigjen TNI Anan Nurakhman yang juga dihadiri oleh Bupati Bogor, Iwan Setiawan dan Forkopimda Kota dan Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Pelaku Tawuran di Bogor, Bacok Pengendara Lain

Usai apel dilangsungkan, Danrem mengatakan bahwa hari ini merupakan upacara secara terpusat di Kabupaten Bogor dalam rangka merayakan HUT TNI Ke-78. Upacara ini serentak dilakukan di seluruh wilayah Indonesia. Di Bogor Raya sendiri, upacara dihadiri seluruh unsur TNI dan Polri.

“Kita terus untuk masyarakat luas, terus manunggal dengan rakyat, terutama kita menghadapi pesta demokrasi nanti, kita pastikan bahwa semuanya berjalan lancar dan aman,” kata Anan.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Lantik Pejabat di Lingkup BPBD dan Sekretariat DPRD

Danrem juga menegaskan bahwa netralitas TNI adalah hal mutlak yang sering ditekankan kepada anggota. Apalagi di masa jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak. Bahkan, kata Danrem tidak ada satu fasilitas TNI dimanapun yang dimanfaatkan untuk kepentingan politik.

============================================================
============================================================
============================================================