Kota Bogor Jadi Pilot Project 1 Juta Bayi Unggulan Indonesia

Audiensi dengan Perkumpulan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Indonesia (P3SI).

BOGOR-TODAY.COM – Perkumpulan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting Indonesia (P3SI) datangi Balai Kota Bogor, Rabu (4/10/2023). Kedatangan mereka membawa visi yang sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yakni pengentasan stunting.

Rombongan P3SI disambut langsung Wakil Wali Kota Bogor yang juga Ketua Tim Percepatan Penanggulangan Stunting (TPPS) Kota Bogor, Dedie A. Rachim. P3SI menjadikan Kota Bogor sebagai pilot project 1 juta bayi unggulan Indonesia dalam upaya penurunan angka stunting di Indonesia.

BACA JUGA :  PVMBG Laporkan Gunung Marapi Erupsi Malam Ini

“Program P3SI ini menjadi tambahan semangat kita bagaimana Kota Bogor juga berupaya melakukan pengentasan stunting, termasuk pencegahannya,” jelas Dedie usai audiensi dengan P3SI di Paseban Narayana.

Di sisi lain pula, pemerintah pusat menargetkan untuk penurunan prevalensi stunting di Indonesia pada 2024 mendatang sebesar 14 persen. Dedie menjelaskan, dari data bulan timbang balita ada 3.850 anak dengan target penyelesaian 1.850 anak stunting.

BACA JUGA :  CLBK, Gerindra Kota Bogor Putuskan Koalisi Bersama PKB di Pilkada 2024

Sehingga Dedie menunggu inovasi dan terobosan P3SI untuk percepatan penurunan angka stunting. “Ini jadi penyemangat kita untuk bersama – sama menurunkan angka stunting di Kota Bogor,” sahutnya.

============================================================
============================================================
============================================================