Indonesia Segera Adakan Kompetisi Bola Basket 3×3 Profesional

Ilustrasi pertandingan bola basket 3x3. (Dok.Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Indonesia akan segera menggelar kompetisi bola basket 3×3 profesional. Untuk menyambut hal tersebut, diadakan sebuah event yaitu Road To 3×3 Indonesia League (Road to 3XL).

Dengan Basket ID sebagai operatornya, road to 3XL ini digelar di Green Sedayu Mall, mulai (7/10/2023). Ajang tersebut menjadi cikal bakal kompetisi bola basket 3×3 profesional pertama di Indonesia, yang diikuti oleh tim-tim dari kategori elite.

BACA JUGA :  Aktivitas Vulkanik Gunung Ibu Alami Kenaikan Status Jadi Siaga, Warga Diminta Tidak Panik

Melansir IDNTimes, Direktur Basket ID, Rizky Julian Rifai, menyatakan Road to 3xL ini jadi langkah awal untuk mengembalikan minat basket 3×3 di Indonesia. Apalagi, basket 3×3 Indonesia pernah diperhitungkan di kancah internasional.

“Pada awal kemunculan basket 3×3, Indonesia pernah jadi salah satu kekuatan yang diperhitungkan di pentas internasional. Rangkaian acara Road to 3xL ini jadi upaya kami untuk kembali menggairahkan basket 3×3 di Indonesia,” ujar Rizky dalam keterangan resminya.

BACA JUGA :  Tambah Imunitas Tubuh dengan 8 Makanan dan Minuman Ini

Road to 3xL juga mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dengan hadirnya kompetisi profesional basket 3×3, prestasi Indonesia di kancah internasional akan semakin menajam.

============================================================
============================================================
============================================================