Persiapan 30 Hari Menjelang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

BOGOR-TODAY.COM – Piala Dunia U-17 2023 semakin dekat. Laga perdana Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Surabaya dalam 30 hari ke depan, tepatnya pada (10/11/2023).

Persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 sudah sangat matang. Indonesia akan menggunakan empat stadion sebagai venue Piala Dunia U-17.

Keempat stadion tersebut antara lain, ialah Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Stadion Si Jalak Harupat dan Stadion Manahan.

Selain mempersiapkan diri sebagai tuan rumah, Indonesia juga mempersiapkan diri sebagai salah satu pesertanya. Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Jerman.

Indonesia dipastikan siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Dari sisi infrastuktur, Indonesia memakai stadion yang sebelumnya akan dipakai untuk menggelar laga Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Minggu 30 Juni 2024

Jadi, tidak perlu renovasi besar-besaran dari sisi fasilitas. Faktor ini membuat Indonesia tidak menyiapkan diri dari nol ketika ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Indonesia juga sudah menjual tiket laga-laga Piala Dunia U-17. Bahkan, PSSI memberikan paket khusus keluarga untuk menyaksikan Piala Dunia U-17 2023.

Sementara, dalam waktu dekat, PSSI juga akan melakukan Trophy Experience di empat kota tuan rumah Piala Dunia U-17. Jadi, trofi Piala Dunia U-17 akan dipamerkan secara terbuka kepada publik agar bisa melihat lebih dekat.

BACA JUGA :  Gelar Reform Corner, Pemkot Bogor Raih Kinerja Baik dalam Reformasi Birokrasi

Timnas Indonesia U-17 kini berada di Jerman. Pasukan Bima Sakti digembleng dengan latihan keras. Selain itu, sejumlah laga uji coba juga digelar untuk mematangkan persiapan Arkhan Kaka dan kolega.

Sejauh ini, sudah ada empat laga uji coba yang dimainkan Timnas Indonesia U-17 selama berada di Jerman.

Paling baru, Indonesia kalah dengan skor 3-0 dari Eintracht Frankfurt U-19. Sebelumnya, Garuda Muda memenangkan laga uji coba lawan VFL Osnanbruck (2-1), SC Paderborn U-17 (1-0), dan kalah dari TSV Meesbusch (1-0).***

Sumber: Bola.net

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
======================================
======================================
======================================