Rudy Susmanto Bakal Akomodir Kepentingan Masyarakat, Dukung Relokasi Pedagang Pasca Kebakaran di Pasar Leuwiliang

Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto. (Mutia/Bogor-Today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto akan mengakomodir anggaran relokasi untuk kepentingan masyarakat akibat insiden kebakaran yang terjadi di Pasar Leuwiliang pada beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto sangat mendukung percepatan Tempat Penampungan Sementara (TPS) pasca bencana kebakaran yang terjadi hingga menghanguskan ribuan lapak pedagang.

Hal tersebut dibuktikan dengan kesiapan anggaran melalui dana bantuan tidak terduga (BTT) yang ditetapkan dalam anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBD-P) 2023.

BACA JUGA :  Menu Kreasi dengan Lumpia Kembang Tahu yang Gurih dan Lezat

“Bencana kebakaran Leuwiliang kemarin kita baru kajiannya dulu. Anggaranya sudah ada di BTT,” kata Rudy Susmanto, Selasa (10/10/2023).

Rudy menyebut bahwa, kajian soal anggaran relokasi itu belum dihitung secara rinci. Namun, pihaknya sudah menyiapkan dana sebagai langkah awal percepatan relokasi.

“Belum secara terperinci dan lainnya. Baru untuk kajian perpindahan dan itu nilainya ga banyak, untuk kajiannya sekitar Rp 400- Rp 500 juta,” jelas Rudy.

BACA JUGA :  Diduga Punya Masalah Disekolah, Siswa SMK di Gunungsitoli Nekat Gantung Diri

Ia menegaskan bahwa, relokasi pedagang akan di dukung sepenuhnya agar masyarakat yang terkena dampak dapat mencari mata pencahariannya kembali.

“Untuk relokasinya berapapun itu tentu kita akan dukung supaya para pedagang segera memiliki tempat baru untuk pedagang,” ungkap dia.

============================================================
============================================================
============================================================