27 Hektare Padi di Kabupaten Bogor Gagal Panen, Bupati Sarankan Warganya Konsumsi Pangan B2SA

BUPATI
Bupati Bogor, Iwan Setiawan . (Mutia/Bogor-Today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyarankan kepada warga Kabupaten Bogor untuk mengkonsumsi pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) seperti umbi-umbian, kacang atau singkong.

Saran untuk mengkonsumsi pangan B2SA tersebut dilakukannya imbas 27 hektare padi di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor gagal panen imbas kekeringan sepanjang musim kemarau sejak beberapa bulan lalu.

Iwan Setiawan meminta masyarakat untuk tetap memenuhi kebutuhan pangan mereka di tengah ancaman kenaikan harga beras namun tetap menyehatkan dan mengenyangkan untuk di konsumsi.

BACA JUGA :  BERGERAK BERSAMA, MELANJUTKAN MERDEKA BELAJAR

“Untuk mengantisipasi kepanikan masyarakat karena harga beras mahal, saya menghimbau agar masyarakat mulai mengganti beras dengan pangan B2SA,” kata Iwan Setiawan, Selasa (10/10/2023).

Menurut dia, upaya mengganti beras dengan bahan pokok lain ini sejalan dengan perintah dari pemerintah pusat yang juga menganjurkan hal serupa.

BACA JUGA :  Pemkot Bogor Fasilitasi Rosmini Layanan PPKS, Kini Kondisinya Sudah Tenang

Disamping itu, Iwan mengatakan bahwa, Pemkab Bogor juga telah mencari alternatif lainnya untuk memenuhi sandang dan pangan masyarakat Kabupaten Bogor.

Salah satunya, kata dia, beberapa wilayah pertanian yang terdampak kekeringan telah di distribusikan air untuk memaksimalkan pasokan pangan lokal.

============================================================
============================================================
============================================================