Warga Geram! Tim Tirta Pakuan Diadang Pemilik Lahan Saat Perbaiki Pipa Bocor, 1.062 Pelanggan Bakal Terdampak

Kebocoran Pipa Milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Permasalahan antara ahli waris dan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, terkait pipa air yang melintas di tanah milik Ratna di Kampung Muara Lebak, Jembatan Ledeng, RT003/010, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, terus berlanjut.

Aksi pengrusakan pipa milik Perumda Tirta Pakuan yang menyebabkan terjadinya kebocoran, awalnya akan dilakukan perbaikan oleh bidang teknik Tirta Pakuan, Selasa (10/10/2023), namun tak bisa dilaksanakan, karena adanya pencegahan dari pihak yang mengaku pihak ahli waris lahan.

Polisi yang ada di lokasi pipa bocor pun tidak bisa berbuat banyak, sehingga warga sekitar pun geram karena tim dari Tirta Pakuan Kota Bogor dicegah oleh pihak yang diduga ahli waris lahan.

BACA JUGA :  Asa Timnas Indonesia Melaju ke Olimpiade Paris 2024

Pantauan dilapangan, setelah dicegah, tim Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor akhirnya berkoordinasi dengan aparat kepolisian, guna menentukan apakah tetap dilanjutkan perbaikan atau ditunda.
Setelah berdiskusi, akhir perbaikan ditunda karena untuk menjaga kondusifitas di lapangan.

Diketahui, perbaikan dilakukan agar pelayanan kepada 1062 pelanggan Tirta Pakuan di wilayah tersebut bisa tetap terjaga.

Asisten Manager Perumda Tirta Pakuan Dewi Puspitasari menegaskan, jika pipa tersebut bocor. Maka, tak hanya 1062 pelanggan saja yang terdampak, karena ada interkoneksi pipa di daerah Empang yang juga mengalirkan air ke wilayah Jabaru serta Darul Qur’an dan sekitarnya.

“Jika tidak segera diperbaiki, mungkin lebih banyak lagi pelanggan yang merasakan dampaknya,” tegas dia, saat dihubungi.

BACA JUGA :  Pemkot Bogor Fasilitasi Rosmini Layanan PPKS, Kini Kondisinya Sudah Tenang

Akibatnya, Perumda Tirta Pakuan melaporkan hal tersebut ke Polresta Bogor Kota. Hal itu pun kemudian di benarkan oleh Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, Kompol Rizka Fadila.

“Ya ada laporan terkait pengrusakan pipa di wilayah RW 10 Kampung Muara Lebak, Jembatan Ledeng, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, oleh Perumda Tirta Pakuan,” ungkap Rizka, Senin (9/10/2023) lalu.

Dijelaskan Rizka, saat ini kejadiannya tengah ditangani oleh jajarannya. Kemudian, polisi juga telah melakukan cek TKP serta pemeriksaan saksi-saksi sekitar lokasi.

============================================================
============================================================
============================================================