Komisi Informasi Jawa Barat Monev dan Nilai PPID Kota Bogor

Monitoring dan evaluasi (monev) penilaian terhadap pelaksanaan PPID Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Bogor, Rahmat Hidayat dan jajaran menerima visitasi dari perwakilan Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat yang dipimpin Tenaga Ahli Komisi Informasi Jawa Barat, Mahi M. Hikmat di Paseban Narayana, Balai Kota Bogor, Selasa (10/10/2023).

Adapun kunjungan yang dilakukan Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) serta penilaian terhadap pelaksanaan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang mana pada akhir tahun 2023 akan disampaikan hasilnya dalam acara penganugerahan keterbukaan informasi.

BACA JUGA :  Disdukcapil Kota Bogor Berlakukan Antrean Daring Prima Antri, Ini Caranya

Pada kesempatan itu, Dedie Rachim dan menjelaskan sistem dan inovasi berbasis informasi teknologi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Bogor.

Menurutnya dalam proses memulai keterbukaan informasi yang melibatkan semua pihak tidaklah mudah. Sistem yang didorong dan dikembangkan, tidak semua perangkat daerah bisa mengikuti ritmenya. Si Badra (Sistem Informasi Berbagai Aduan dan Saran) menjadi salah satu inovasi berupa aplikasi sejak tahun 2019.

BACA JUGA :  Komisi IV Minta Study Tour Pelajar Kota Bogor Dihentikan

“Melalui Si Badra, jika dalam dua hari keluhan yang disampaikan warga Kota Bogor tidak direspon oleh perangkat daerah terkait, maka akan masuk ke gadget saya atau Pak Wali Kota. Sistem yang dibangun menunjukkan dari spirit dan komitmen pimpinan, meyakinkan kehadiran pemerintah bagi masyarakat,” kata Dedie Rachim.

============================================================
============================================================
============================================================