Timnas Indonesia Babat Abis Brunei Darussalam 6-0

Skuad Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

BOGOR-TODAY.COM – Timnas Indonesia mengambil satu langkah maju dalam upaya mereka untuk melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026  zona Asia. Timnas Garuda bertanding melawan Brunei Darussalam dan menang dengan skor dominan 6-0.

Gol kemenangan Indonesia tercipta dari hat-trick Dimas Drajad, dua gol dari Ramadhan Sananta dan satu gol dari Rizky Ridho.

Kemenangan ini akan menjadi modal berharga bagi timnas Indonesia yang akan melakoni laga leg kedua di kandang Brunei Darussalam.

Bermain di depan puluhan ribu supporter, Timnas Indonesia langsung tampil menekan. Skuat Garuda membombardir pertahanan Brunei Darussalam sejak awal.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 15 Mei 2024

Benar saja, baru enam menit laga berjalan skuat Garuda berhasil membuka keunggulan. Berawal dari sundulan Hokky Caraka yang mengenai tiang, bola muntah langsung disambar oleh Dimas Drajad menjadi gol. Indonesia unggul 1-0 atas sang tamu.

Tidak lama berselang, Skuat Garuda sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini sepak pojok Saddil Ramdani disambar dengan tembakan voli dari Rizky Ridho dan masuk ke gawang Brunei. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

BACA JUGA :  SKCK Goes to School, Polresta Bogor Kota Redam Kenakalan Remaja Lewat Aplikasi

Unggul dua gol membuat Indonesia semakin agresif menyerang. Timnas Brunei Darussalam sampai terkurung di area pertahanan mereka sendiri berkat serangan-serangan Indonesia.

Brunei sendiri bukannya tanpa usaha. Mereka beberapa kali melancarkan serangan balik, namun timnas Indonesia mampu meredam serangan-serangan tersebut.

Di sisa babak pertama, Timnas Indonesia masih mencoba membombardir gawang Brunei. Namun Brunei yang memutuskan tampil pragmatis membuat Timnas Indonesia gagal mencetak gol tambahan sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

============================================================
============================================================
============================================================