UEFA Bekukan Pertandingan Sepak Bola Israel Akibat Konflik Dengan Hamas

UEFA

BOGOR-TODAY.COM – Union of European Football Associations (UEFA) sebagai Federasi Sepak Bola Eropa telah mengambil keputusan untuk membatalkan semua pertandingan sepak bola yang akan berlangsung di Israel. Keputusan ini diambil sebagai tanggapan atas situasi yang semakin memanas antara Palestina dan Israel.

“Menyikapi situasi keamanan terkini di Israel, UEFA memutuskan untuk menangguhkan seluruh pertandingan yang sudah terjadwal di Israel beberapa pekan ke depan ke tanggal yang akan ditentukan kemudian,” tulis UEFA dalam pernyataannya mengutip IDNTimes, Kamis (12/10/2023).

BACA JUGA :  Cara Membuat Rolade Ayam Klasik Spesial yang Simple dam Lezat

Pembatalan pertandingan di Israel juga mencakup kualifikasi Euro 2024 antara Israel dan Swiss. Pertandingan ini awalnya dijadwalkan berlangsung, pada Kamis 12 Oktober 2023.

Selain itu, pertandingan Euro U-21 antara Israel melawan Estonia dan Jerman juga dibatalkan. Demikian pula, turnamen U-17 yang melibatkan Israel, Belgia, Gibraltar dan Wales juga dibatalkan.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Rabu 24 April 2024

Sedangkan, kualifikasi Euro 2024 antara Israel melawan Kosovo akan diadakan, pada 15 Oktober 2023 mendatang

UEFA mengatakan akan terus memantau perkembangan situasi antara Israel dan Palestina. Israel mendapat serangan mendadak dari kelompok Hamas di tengah festival musik Tribe of Nova pada akhir pekan lalu.

============================================================
============================================================
============================================================