Pasangan India Geser Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Rangking Satu Dunia Ganda Putra

Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad RIan Ardianto. (Dok.PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Indonesia telah kehilangan pebulu tangkis nomor satu dunia. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sempat menduduki rangking satu dunia ganda putra, harus kehilangan tempat dari pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Hasil yang diraih Rankireddy/Shetty memang sedikit menanjak disepanjang musim 2023. Sementara itu, Fajar/Ryan malah kurang berhasil mempertahankan rekor bagus setelah menjuarai All England 2023.

BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang meraih emas untuk India di Asian Games 2022 Hangzhou minggu lalu, telah naik ke puncak peringkat dunia ganda putra.

Tidak hanya satu, tetapi dua pasangan disingkirkan sekaligus oleh Ranchireddy/Shetty, yang menduduki peringkat ketiga, dan mereka menyingkirkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia dan Liang Wei Keng/Wang Chang dari China untuk menjadi peringkat satu dunia.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 17 Mei 2024

Rankireddy/Shetty berada di peringkat pertama dengan total poin 92.411 untuk minggu ini.

Performa Rankireddy/Shetty kian menanjak. Dari empat final yang dijalani sepanjang 2023, tak sekali pun Rankireddy/Shetty gagal membawa pulang gelar juara.

Kemenangan dari Swiss Open 2023 menjadi gelar juara pertama Rankireddy/Shetty musim 2023. Performa mereka sempat tak stabil dan gugur di babak-babak awal.

============================================================
============================================================
============================================================