5 makam baru
Warga Purwakarta dikejutkan dengan adanya lima makam baru yang tersusun rapi di sisi jalan di Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, berdekatan dengan Gerbang Tol Cikampek Lama.

BOGOR-TODAY.COM – Warga Purwakarta dikejutkan dengan adanya 5 makam baru yang tersusun rapi di sisi jalan di Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari, Purwakarta, berdekatan dengan Gerbang Tol Cikampek Lama.

Makam-makam tersebut tampak segar dengan tanah merah yang menumpuk dan terdapat kain kafan yang menonjol di salah satu sisi, biasanya sebagai tanda kepala makam.

Warga yang melewati jalur ini pasti akan melihat kelima makam di tepi jalan karena lokasinya sangat mencolok. Jalan ini juga merupakan rute alternatif dari Purwakarta ke Karawang dan ke kawasan industri BIC.

BACA JUGA :  Resep Membuat Pasta Saus Gochujang Ayam ala Korea yang Lezat Pedasnya Nampol

Namun, setelah dilakukan penyelidikan, terungkap bahwa makam-makam ini bukanlah makam sebenarnya, melainkan struktur buatan yang sengaja dibuat oleh pemerintah desa Cinangka. Mereka sebenarnya adalah tumpukan tanah merah yang dibentuk menyerupai makam.

Ida Marliana, Kepala Desa Cinangka, menjelaskan bahwa awalnya lokasi ini sering dijadikan tempat pembuangan sampah sembarangan oleh beberapa individu. Ia telah melakukan upaya membersihkan sampah tersebut, namun tetap saja orang terus saja membuang sampah di sana.

BACA JUGA :  Simak Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Malaysia Masters 2024

“Ini jalur alternatif Cikampek juga ada pasar induk, jadi banyak yang lewat banyak yang buang sampah sembarang, kuburan di sini secara tidak langsung mendoakan yang buang sampah di sini, ya tujuannya orang jangan buang sampah di sini karena bukan tempatnya udah ada tempatnya,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================