ponsel
Deretan Ponsel Baru yang Dirilis Oktober 2023.

BOGOR-TODAY.COM – Beberapa ponsel pintar baru akan diluncurkan bulan ini (Oktober 2023, red). Google Pixel 8 telah diperkenalkan di Amerika Serikat, tetapi sayangnya smartphone yang bersaing dengan iPhone 15 ini tidak tersedia di Indonesia.

Sementara itu, Xiaomi 14, yang merupakan penerus dari Xiaomi 13, diharapkan akan dirilis menjelang akhir bulan. Pada bulan yang sama, Xiaomi juga baru saja meluncurkan Xiaomi 13T. Oppo juga ikut serta dalam persaingan dengan merilis smartphone flip mereka, Find N3 Flip, dalam waktu dekat.

Berikut adalah daftar ponsel pintar yang akan diperkenalkan bulan ini:

  1. Xiaomi 14 dan Xiaomi 14 Pro

Dilaporkan oleh GSMArena, ponsel Xiaomi 14 dijadwalkan akan diumumkan pada tanggal 27 Oktober 2023, satu hari setelah acara Snapdragon Summit Qualcomm berakhir. Xiaomi 14 diperkirakan akan memiliki desain baru, kamera yang dioptimalkan oleh Leica dengan tiga panjang fokus yang berbeda, dan akan menjalankan MIUI 15 berbasis Android 14.

BACA JUGA :  APA ITU PATOLOGI ANATOMIK (PA)

Di sisi lain, Xiaomi 14 Pro akan memiliki rangka dari titanium dan konektivitas satelit.

  1. Xiaomi 13T

Xiaomi 13T telah diluncurkan secara resmi di Indonesia pada tanggal 3 Oktober 2023. Keunggulan ponsel ini adalah sistem kamera yang dikembangkan bersama Leica, perusahaan Jerman yang terkenal dengan produk berkualitas tinggi. Ponsel asal Tiongkok ini dilengkapi dengan layar AMOLED 6,67 inci dengan refresh rate 144 Hz dan resolusi 1220 x 712 piksel, serta dukungan HDR10+.

Layar ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Ponsel ini menjalankan sistem operasi MIUI 14 berbasis Android 13, dilengkapi dengan chipset Mediatek Dimensity 8200 Ultra Octa-core hingga 3,1 GHz, GPU Mali-G610 MC6, RAM hingga 12 GB, dan penyimpanan internal sebesar 256 GB, meskipun tidak ada slot kartu SD.

  1. Google Pixel 8
BACA JUGA :  Pasar Sukasari Ditargetkan Beroperasi Juli 2024 Mendatang

Seri Google Pixel 8 telah diperkenalkan di New York pada tanggal 4 Oktober 2023, sayangnya ponsel ini tidak tersedia di Indonesia melalui jalur resmi.

Ponsel ini merupakan penerus model-model sebelumnya dengan berbagai peningkatan fitur. Menurut laporan dari Gizmochina, Pixel 8 mempertahankan desain yang mirip dengan ponsel Pixel sebelumnya, meskipun dengan sudut yang lebih membulat dan ukuran yang lebih kompak.

============================================================
============================================================
============================================================