Sepeda motor yang digunakan dalam MotoGP merupakan perwujudan teknologi mutakhir dengan fitur-fitur canggih, termasuk mesin yang sangat kuat, rangka yang ringan namun berkualitas tinggi, suspensi yang dapat disesuaikan, serta beragam komponen elektronik yang sangat maju. Semua komponen ini dirancang untuk memberikan performa maksimal di lintasan balap.

Produksi Terbatas

Sejumlah sepeda motor MotoGP diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas. Biasanya, hanya beberapa unit sepeda motor yang diproduksi untuk setiap tim dalam setiap musim balap. Hal ini berkontribusi pada meningkatnya biaya per unit sepeda motor.

BACA JUGA :  HJB Kota Bogor ke-542 Usung Tema 'Raharja Gawe Rancage', Ternyata Ini Maknanya

Suku Cadang Langka

Sepeda motor yang digunakan dalam MotoGP dilengkapi dengan suku cadang yang sangat langka. Selain itu, sepeda motor MotoGP memiliki setting khusus yang berbeda dari sepeda motor konvensional. Pabrikan sepeda motor harus menyediakan dana dengan jumlah fantastis untuk perancangan sepeda motor ini. Biaya terbesar seringkali terkonsentrasi pada komponen mesin yang dapat mencapai miliaran rupiah.

BACA JUGA :  HARI KEBANGKITAN NASIONAL PERLU PELURUSAN SEJARAH?

Selain harga sepeda motor itu sendiri, jika dikombinasikan dengan biaya seperti gaji tim, logistik, dan suku cadang lainnya, total biaya dapat mencapai ratusan miliar rupiah. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================