MotoGP Mandalika
Foto: Marc Marquez (Instagram/Marcmarquez93)

BOGOR-TODAY.COMMotoGP Mandalika 2023 resmi digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), mulai hari ini, Jumat (13/10/2023) hingga Minggu (15/10/2023).

Mandalika menjadi destinasi favorit bagi para pembalap MotoGP. Bahkan, pada tahun 2022, MotoGP menggambarkan Sirkuit Mandalika sebagai trek balap paling indah di dunia setelah edisi pertama MotoGP Mandalika.

“Mandalika adalah tempat yang menakjubkan! Sirkuit Mandalika adalah trek balap paling indah di dunia,” kata MotoGP melalui akun Twitter resmi (@MotoGP), seperti yang dikutip pada Jumat (13/10/2023).

Kecantikan alam di NTB dan sekitarnya membuat sejumlah pembalap datang ke Indonesia seminggu sebelum dimulainya MotoGP Mandalika 2023. Beberapa di antaranya bahkan sempat berlibur di Bali.

Menurut informasi dari CNBC Indonesia, beberapa pembalap terkemuka, seperti Marc Marquez dan Jorge Martin, membagikan momen kedatangan mereka di Lombok melalui akun Instagram pribadi masing-masing. Mereka juga berbagi lokasi penginapan selama di Lombok.

Kemudian, di mana para pembalap MotoGP menginap selama berada di Lombok? Berikut adalah rangkumannya:

  1. Marc Marquez (Pullman Lombok Mandalika Beach Resort)
BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Pabrik Antena di Panyileukan Bandung

Pembalap asal Spanyol, Marc Marquez, sudah tiba di Lombok sejak Rabu (11/10/2023) lalu.

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya (@marcmarques93), Marquez secara terang-terangan memamerkan tempat menginapnya selama di Lombok, yaitu Pullman Lombok Mandalika Beach Resort.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Pullman Lombok Mandalika Beach Resort, tarif menginap per malam di hotel bintang lima ini bervariasi, mulai dari Rp1.132.200 hingga Rp12.310.971. Perlu dicatat bahwa harga tersebut adalah harga normal untuk awal November 2023.

Jenis kamar paling sederhana yang ditawarkan oleh Pullman Lombok Mandalika Beach Resort adalah Deluxe Room seharga Rp1.132.200. Kamar ini memiliki luas 40 meter persegi dengan satu tempat tidur king size, balkon pribadi, TV kabel, dan pemandangan taman atau kolam renang.

Di sisi lain, tipe kamar paling mahal adalah Beach Villa dengan harga normal Rp12.310.971. Kamar seluas 386 meter persegi ini memiliki fasilitas dua kamar tidur, satu tempat tidur king size, dua tempat tidur ukuran single, akses langsung ke kolam renang pribadi, dan pemandangan laut.

BACA JUGA :  Cari Wawasan Soal Perguruan Tinggi, Pelajar SMAN 10 Bogor Kunjungi UGM

Jika Marquez menginap di Beach Villa selama tujuh hari enam malam, total biaya yang dibayarkan termasuk pajak adalah Rp82.974.760.

  1. Jorge Martin (The Konkret Lombok)

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, juga sudah tiba di Lombok sejak Rabu (11/10/2023).

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya (@89jorgemartin), Martin terlihat menginap di The Konkret Lombok dan menyelenggarakan giveaway menginap gratis tiga malam untuk para pengikutnya.

Menurut situs booking.com, The Konkret Lombok hanya menyewakan satu villa dengan tiga kamar tidur, masing-masing memiliki tempat tidur king size, dapur pribadi, kolam renang pribadi, balkon, teras, taman, area keluarga, ruang makan, dan mesin cuci.

============================================================
============================================================
============================================================