YouTube
ilustrasi.

BOGOR-TODAY.COMYouTube berhasil ungguli Netflix dalam hal jumlah penonton terbanyak di kalangan Generasi Z atau kaum millenial, menurut survei terbaru dari Bank Investasi Piper Sandler. Survei ini melibatkan 9.000 remaja dengan usia rata-rata di bawah 16 tahun di seluruh Amerika Serikat sejak bulan September 2023.

Hasil survei menunjukkan bahwa sebagian besar remaja menghabiskan sekitar 29,1 persen dari waktu harian mereka untuk menonton konten di YouTube, mengungguli Netflix untuk pertama kalinya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Ingatkan PPPK untuk Melayani Masyarakat Kabupaten Bogor Secara Optimal

Di sisi lain, platform streaming berwarna hitam-merah tersebut hanya mencapai 28,7 persen dari waktu konsumsi video harian remaja.

Berdasarkan laporan CNBC International, Sabtu, 14 Oktober 2023, konsumsi video di YouTube mengalami peningkatan dalam beberapa bulan terakhir, sementara konsumsi di Netflix mengalami penurunan yang cukup signifikan.

BACA JUGA :  Tersambar Petir saat Cari Ikan, Nelayan di Pesisir Barat Tewas

Hasil survei ini mencerminkan persaingan yang semakin ketat di antara penyedia platform streaming, di mana salah satu keunggulan YouTube adalah menawarkan opsi konten gratis.

“Kami menduga bahwa ini bisa menandakan perubahan dalam kebiasaan konsumsi. Konten di YouTube terus berkembang, dan industri ini semakin kompetitif,” demikian tertulis dalam laporan Piper Sandler.

============================================================
============================================================
============================================================