BOGOR-TODAY.COM – Nama hari libur keagamaan umat Kristen telah mengalami perubahan setelah pemerintah secara resmi mengganti istilah Isa Almasih menjadi Yesus Kristus dalam penanggalan resmi.

Perubahan ini diumumkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, dalam konferensi pers di kantor Kemenko PMK beberapa waktu yang lalu. Kementerian Agama juga akan segera menyusun peraturan presiden sebagai dasar hukum untuk perubahan ini.

BACA JUGA :  Tambah Daya Ingat dengan 5 Minuman Ini, Bikin Lebih Fokus dan Produktif

“Akan ada perubahan nomenklatur berdasarkan usulan Kementerian Agama, yaitu mengganti istilah Isa Almasih menjadi Yesus Kristus,” ungkapnya.

Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmat Dasuki, menjelaskan bahwa perubahan ini dilakukan sebagai tanggapan atas permintaan umat Kristen. Oleh karena itu, pemerintah menyetujui perubahan dari Isa Almasih menjadi Yesus Kristus.

BACA JUGA :  Bakwan Jagung Udang, Menu Makan Sederhana yang Praktis

“Ini adalah usulan dari umat Kristen dan Katolik agar nama Isa Almasih diubah sesuai dengan keyakinan mereka, yaitu kelahiran Yesus Kristus, wafatnya Yesus Kristus, dan kenaikan Yesus Kristus. Jadi, ini adalah hasil dari usulan mereka,” kata Saiful.

============================================================
============================================================
============================================================