Gmail

BOGOR-TODAY.COMGoogle mendorong penggunanya untuk memanfaatkan alternatif selain kata sandi saat mengakses akun produknya. Ini dikenal dengan istilah passkeys, metode ini dianggap lebih simpel dan aman jika dibandingkan dengan penggunaan kata sandi tradisional.

Pengguna tidak lagi perlu menghafal urutan kombinasi huruf dan angka yang biasanya digunakan sebagai kata sandi. Cukup dengan melakukan pemindaian sidik jari, identifikasi wajah, atau menggunakan PIN, akun Google bisa dibuka.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 2 Mei 2024

Dalam laman Dukungan Google, mereka menjelaskan, “Passkeys merupakan opsi yang lebih sederhana dan aman daripada kata sandi. Dengan passkeys, Anda bisa masuk ke akun Google dengan cara memindai sidik jari, identifikasi wajah, atau menggunakan PIN.”

Namun, penggunaan passkeys hanya dapat dilakukan pada perangkat yang telah terdaftar oleh Google. Ketersediaan metode ini bergantung pada sistem operasi yang digunakan di masing-masing perangkat.

BACA JUGA :  Ditinggal Ibu Menyapu, Bocah di Makassar Terjebak Mesin Cuci

Google menyebutkan bahwa passkeys dapat digunakan pada sistem operasi seperti Windows 10, macOS Ventura, atau ChromeOS 109. Sementara pada perangkat seluler, fitur ini dapat digunakan pada perangkat yang menjalankan iOS 16 atau Android 9 atau versi yang lebih baru.

============================================================
============================================================
============================================================