Amankan Pemilu, 1.500 Personil Gabungan Dikerahkan dalam Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024

pemilu
Apel gelar pasukan dalam rangka operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 di Mako Polres Bogor. (Mutia/Bogor-Today.com)

BOGOR-TODAY.COM – Sebanyak 1.500 personil gabungan dikerahkan dalam operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024 yang bertujuan untuk mengamankan pemilihan umum (Pemilu) tahun mendatang.

“Pelaksanaan ini kurang lebih hampir 1 tahun, nanti akan kita libatkan secara komperhensif total 1.500 dengan melibatkan TNI dan stekholder terkait,” kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro usai apel gelar pasukan, Selasa (17/10/2023).

Terlebih kata dia, sebentar lagi tahapan pendaftaran pemilihan presiden (Pilpres) akan dilakukan dalam waktu dekat. Oleh karena itu, pengamanan perlu dilakukan untuk menciptakan kondisi yang aman khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2024

“Hal ini bertujuan dalam rangka pengamanan Pilpres yang tahapannya sebentar lagi pendaftaran 19 Oktober 2023,” ungkap Kapolres.

“Tujuannya untuk menciptakan suasana yang kondusif, aman dan lancar hingga sampai pelantikan presiden yang baru untuk wilayah Kabupaten Bogor khususnya,” tambahnya.

Ia menegaskan, personil gabungan tersebut akan ditempatkan di seluruh tempat pemungutan suara (TPS) untuk mendukung jalannya proses kegiatan pemilu 204 mendatang.

BACA JUGA :  Santri di Bogor Lapor Polisi Usai jadi Korban Penganiayaan Seniornya, Sempat Dilempar Botol Beling

“Kami menempatkan 1.105 khusus anggota polres, nanti kami akan meminta dari TNI dari Lanud dan seluruh Pemda agar kita bersama sama menempatkan pada posisi yang rawan, TPS yang sangat rawan. Kita akan lebih konsen terhadap yang itu, agar dukungab logistik, logistik balik, pencoblosan segala macem bisa aman dan terkendali,” pungkasnya. ***

Penulis : Mutia Dheza Cantika

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================