Tirta Pakuan dan Pemkot Bogor Gandeng Perusahaan Austria Tingkatkan Kualitas SDM dan Bangun Training Center

Penandatanganan kesepahaman antara Perumda Tirta Pakuan dengan Hawle Group di Vöcklabruck, Austria.

BOGOR-TODAY.COM – Dari sekitar 320.000 rumah tangga di Kota Bogor, Perumda Tirta Pakuan memiliki sekitar 167.000 pelanggan dan 61 persen dari 1,1 juta penduduk memiliki akses terhadap air bersih. Hal ini menjadi tantangan bagi Tirta Pakuan untuk meningkatkan pelayanan dan memenuhi permintaan pelanggan baru.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menginginkan Perumda Tirta Pakuan untuk memprioritaskan peningkatan efisiensi dan mengurangi kehilangan air akibat kebocoran. Salah satunya adalah dengan meningkatkan kualitas air, mulai dari pengelolaan air baku hingga pengolahan teknis produksi, hingga memenuhi standar air yang layak konsumsi di sisi pelanggan.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Minggu 19 Mei 2024

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim disela-sela acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara Perumda Tirta Pakuan dengan Hawle Group di Vöcklabruck, Austria, pada Senin (16/10/2023). Dedie Rachim menyaksikan penandatanganan yang dilakukan oleh Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan dan CSO Hawle Jaroslav Pomikalski.

BACA JUGA :  135 Pelaku UMKM di Kota Bogor Ikuti ‘UMKM Naik Kelas’

Hawle Austria Group, produsen Valve, Hydran, dan peralatan lain yang mendukung jaringan pipa di industri air minum. Didirikan pada tahun 1948 di Vöcklabruck, sebuah kota kecil sekitar 200km dari ibu kota Austria, Wiena, dan memiliki kantor serta mitra di lebih dari 60 negara.

============================================================
============================================================
============================================================