santri Habib Bahar bin Smith
SAR Basarnas Sukabumi mencari santri pengikut Habib Bahar bin Smith yang tenggelam saat berenang di Pantai Sunset, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, 17 Oktober 2023. (Beritasatu.com / Riza)

BOGOR-TODAY.COM – Empat orang  santri Habib Bahar bin Smith dilaporkan  tenggelam saat sedang berenang di Pantai Sunset, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (17/10/2023) sekitar pukul 16.39 WIB. Dalam peristiwa tersebut, satu orang di antara mereka dinyatakan hilang.

Melansir beritasatu.com, Rabu (18/10/2023) Suryo Adianto, Koordinator Pos SAR Basarnas Sukabumi, mengonfirmasi bahwa keempat santri yang tenggelam adalah santri Habib Bahar bin Smith.

BACA JUGA :  Makan di Hajatan Khitanan, 166 Warga Purwakarta Keracunan Massal

Keempat santri tersebut adalah KR (15), IB (12), RN (12), dan RI (14). Tiga orang berhasil diselamatkan dalam kejadian ini, namun seorang di antaranya dengan inisial KR masih dalam proses pencarian karena hilang.

BACA JUGA :  Menparekraf : Kota Bogor Jadi Target Epicentrum Produk Parekraf

Mengenai kronologi tenggelamnya keempat santri tersebut, saat mereka sedang berenang di tepi Pantai Sunset, tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret mereka. Beruntung, tiga orang berhasil diselamatkan.

============================================================
============================================================
============================================================