Akankah Zionis Israel Mengizinkan Bantuan Masuk Untuk Warga Gaza Palestina?

BANTUAN PALESTINA_ZIONIS ISRAEL
Dan Amerika Serikat diperkirakan akan mengadakan pembicaraan dengan Zionis Israel, yang memblokir penyeberangan yang menghubungkan Gaza ke Mesir setelah serangan Hamas pada 7 Oktober. (FOTO : IST)

BOGOR-TODAY.COM Upaya regional sedang dilakukan untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan warga Gaza Palestina melalui penyeberangan Rafah.

Dan Amerika Serikat diperkirakan akan mengadakan pembicaraan dengan Zionis Israel, yang memblokir penyeberangan yang menghubungkan Gaza ke Mesir setelah serangan Hamas pada 7 Oktober.

Ratusan ton pasokan yang diperlukan dari beberapa negara dan LSM telah disiapkan di Semenanjung Sinai, Mesir, tepat di selatan Gaza ketika daerah kantong yang terkepung itu terhuyung-huyung akibat serangan udara Zionis Israel yang tiada henti.

Daerah kantong berpenduduk 2,3 juta orang ini menderita kekurangan makanan, air, dan bahan bakar, serta perawatan medis penting bagi warga yang terluka dalam pemboman tanpa pandang bulu selama 11 hari terakhir.

 

Bagaimana Bantuan Bisa Masuk ke Gaza?

Bantuan bisa masuk melalui penyeberangan Rafah satu-satunya jalur dari Gaza yang tidak dikendalikan oleh Zionis Israel dan merupakan penghubung penting antara Gaza dan seluruh dunia.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Umbara Jadi Kampus Pertama di Indonesia Yang Terapkan Smart and Green Energy Campus

Namun karena blokade total terhadap daerah kantong yang diberlakukan oleh Zionis Israel, tidak ada yang bisa masuk dan keluar saat ini.

Konvoi lebih dari 100 truk yang membawa bantuan sedang menunggu di sisi Mesir untuk mendapat persetujuan Zionis Israel.

Beberapa negara seperti Turki, Qatar, dan Uni Emirat Arab telah mengirimkan bantuan sebanyak pesawat ke Bandara El Arish di Sinai.

Dua penyeberangan lainnya di Gaza adalah Beit Hanoon, yang dikenal sebagai Erez bagi orang Zionis Israel, dan Karem Abu Salem, yang dikenal oleh orang Israel sebagai Karem Shalom.

Jalur terakhir adalah penyeberangan komersial dan Beit Hanoon hanya terbuka bagi mereka yang memiliki izin yang dikeluarkan Zionis Israel untuk keadaan darurat seperti perawatan medis.

BACA JUGA :  Penemuan Mayat Pria Bertato di Pantai Imorenggo

Kedua penyeberangan tersebut dikendalikan oleh Zionis Israel dan telah ditutup karena pengepungan.

 

Apakah Zionis Israel Mengebom Penyeberangan Rafah?

Zionis Israel telah berulang kali mengebom perbatasan Rafah, menyebabkan kerusakan signifikan di wilayah Palestina.

Zionis Israel mengebom penyeberangan pada hari ketiga operasi ini sehingga jalan tersebut belum benar-benar siap digunakan,” Mahjoob Zweiri, direktur Pusat Studi Teluk di Universitas Qatar.

Dia mengatakan kepada Al Jazeera. Ia menambahkan, upaya perlu dilakukan agar jalan tersebut bisa berfungsi untuk digunakan.

Pada tanggal 10 Oktober, militer Zionis Israel mengatakan mereka tidak dapat mengkonfirmasi atau menyangkal serangan terhadap penyeberangan tersebut pada saat ini, menurut kantor berita AFP.

 

Apakah Mesir Menutup Penyeberangan Rafah?

============================================================
============================================================
============================================================