4 platform AI
ilustrasi/freepik.com

BOGOR-TODAY.COM – Berikut 4 platform AI yang dapat digunakan untuk membuat presantasimu lebih keren, lengkap dengan panduan penggunaannya.

  1. Beautiful.ai

Beautiful.ai adalah platform AI inovatif yang dapat menciptakan presentasi dengan cepat. Ideal bagi mereka yang ingin membuat presentasi dan laporan tanpa membuang waktu.

Pengguna hanya perlu mengungkapkan ide dan referensi pada Beautiful.ai, dan platform ini akan secara otomatis menyusun dan mendesain presentasi sesuai instruksi.

Hasil PPT dapat diedit sesuai kebutuhan pengguna. Cara menggunakannya cukup mudah: pengguna perlu mendaftar di Beautiful.ai, memilih templat PPT, menambahkan konten presentasi seperti teks, gambar, ikon, grafik, peta, dan video, serta menyesuaikan tema, gaya, dan transisi.

BACA JUGA :  126 Atlet Kota Bogor Siap Berlaga di POPWIL I Jabar

Beautiful.ai akan secara otomatis mendesain PPT, yang kemudian dapat dipreview dan dibagikan secara online.

  1. Gamma

Gamma merupakan salah satu pembuat PPT AI yang populer dan sering digunakan. Platform ini membuat PPT berdasarkan teks atau ide yang diberikan oleh pengguna.

PPT yang dihasilkan oleh Gamma dilengkapi dengan berbagai elemen seperti bagan, grafik, gambar, dan elemen visual lainnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Mobil Damkar Terguling di Solo saat Hendak Padamkan Kebakaran

Setelah Gamma selesai membuat PPT sesuai instruksi, pengguna masih dapat menambahkan lebih banyak elemen dan memberikan umpan balik melalui komentar.

Untuk menggunakan Gamma, pengguna harus mendaftar terlebih dahulu. Setelah masuk, pengguna dapat memilih opsi “Create New,” dan kemudian memilih antara “Generate” dan “Text Transform.” Opsi “Generate” digunakan untuk membuat PPT berdasarkan dokumen draft atau halaman web, sementara “Text Transform” digunakan untuk membuat PPT berdasarkan instruksi yang ditulis langsung.

============================================================
============================================================
============================================================