kapal tongkang
Akibat kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan (karhutla), sebuah kapal tongkang menabrak perahu ketek pemancing di perairan Upang Ceria, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, pada Rabu, 18 Oktober 2023. (Beritasatu.com / Sudirman)

BOGOR-TODAY.COM – Imbas kabut asap yang timbul akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla), menyebabkan sebuah kapal tongkang dengan sebuah perahu ketek yang digunakan oleh pemancing di perairan Upang Ceria, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan mengalami kecelakaan.

Dalam insiden tersebut, tiga pemancing dilaporkan hilang setelah terpaksa melompat ke sungai, sementara satu orang berhasil selamat.

Kedua korban yang ditemukan meninggal adalah Adri (32 tahun) dan Kaharudin (22), keduanya merupakan warga Desa Upang, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin. Sementara korban selamat adalah Deni Pratama (18) dan juga berasal dari wilayah yang sama.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam Hangat dengan Sup Miso Tahu dan Sayuran Berkuah Gurih Bikin Nagih

Kejadian ini bermula ketika kapal tongkang yang ditarik oleh tugboat Karya Pacifik 2229, yang dikomandoi oleh Chif Fauzan Wijaya (33), melintas di perairan Sidumara, Sungai Musi.

Dikarenakan kabut asap yang sangat pekat, diketahui awak kapal mengalami kesulitan dalam melihat dengan jelas, sehingga menyebabkan tabrakan dengan perahu ketek yang digunakan oleh para pemancing.

BACA JUGA :  Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas jadi Pemain Naturalisasi Berdarah Kediri

Melihat insiden tersebut, keempat korban terpaksa melompat ke sungai, namun hanya Anshar yang berhasil bertahan dengan naik ke perahu ketek yang terbalik.

Petugas dari berbagai instansi, termasuk Polairud dan Basarnas, dengan dukungan dari masyarakat, saat ini tengah menjalankan upaya pencarian yang intensif. Mereka berkomitmen untuk menemukan korban yang masih belum ditemukan.

============================================================
============================================================
============================================================