Gaungkan Wastra Nusantara, Frida Aulia Indonesia Kian Melebarkan Sayap Lewat New York Indonesia Fashion Week 2023

Penampilan busana karya Frida Aulia Indonesia.

BOGOR-TODAY.COM – Frida Aulia Indonesia, sebagai Desainer Kota Bogor semakin melebarkan sayapnya di dunia fashion internasional. Mengangkat Wastra Nusantara yang melekat pada karya busananya, khususnya batik saat tampil di New York dan Australia.

Perjalanan ini tidak hanya tentang fashion shwo, penjualan, dan menambah link dan jaringan, tetapi pemilik Batik Neng Geulis dan Gallery Neng Geulis di AEON Mall Sentul City Bogor ini diminta mengajar dan sharing memperkenalkan indahnya batik yang diresmikan UNESCO pada 2 Oktober 2009.

Dalam rangkaian New York Indonesia Fashion Week 2023, pada 7 September 2023 lalu, Frida Aulia Indonesia diminta oleh producer NYIFW Vanny Tousignant serta prof Daniel James Cole dari Fashion Institute of Technology (FIT) – State University of New York untuk mengajar dan sharing tentang tekstil, desain, cara pembuatan dan filosofi Batik Neng Geulis kepada ratusan mahasiswa textile FIT.

BACA JUGA :  Usai Bunuh Kekasih, Pria di Batang Nekat Gantung Diri

Terutama, Batik Angklung juga ditampilkan pada New York Indonesia Fashion Week 2023 di Penthouse New York, pada 8 September 2023.

“Tidak lupa dalam rangkaian NYIFW kami diberi kesempatan berjualan produk kami di Gapura Indonesia di Philadelphia, pada 10 September 2023 dan diperkenalkan Audiensi sebelumnya dengan KJRI New York, pada 6 September 2023. Perjalanan Fashion Frida Aulia Indonesia ditutup dengan mendapatkan dua resseler di New York dan Pittsburg,” kata Frida Aulia kepada Bogor-today, Sabtu (21/10/2023).

BACA JUGA :  Tega, Ibu Muda di Rohil Cekoki Anak Tiri Pakai Racun Tikus, Diduga Sakit Hati ke Suami

Frida mengungkapkan, Melbourne menjadi perjalanan pertama yang diawali dengan penampilan memukau di Fashion Show Indonesia Night, pada 6 Oktober 2023 di Victorian State Library, dan Fashion Show di Festival Indonesia Melbourne, pada 8 Oktober 2023.

“Semua baju yang dipakai fashion show Sold out dan barang yang dijual di pameran sisa sedikit, ini kedua kali frida aulia indonesia mendapat undangan untuk ikut Festival Indonesia di Melbourne,” ungkapnya.

“Di akhir fashion show diberi kesempatan memperkenalkan dan Sharing tentang Karya dan batik batik Neng Geulis, terimakasih KJRI Melbourne atas undangan n kesempatan kedua kalinya,” imbuh Frida.

============================================================
============================================================
============================================================