Namun, informasi terakhir yang dapat ditemukan menunjukkan bahwa bisnis ini juga tidak aktif, dengan unggahan terakhir di media sosial pada 3 Oktober 2020 dan produk-produknya sudah tidak tersedia di minimarket terdekat.

  1. Ternakopi

Ternakopi, sebelum mewabahnya pandemi Covid-19, mengoperasikan sekitar 40 outlet yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia. Namun, Kaesang mengungkapkan bahwa bisnis ini harus ditutup karena tidak diminati oleh pasar setelah pandemi.

“Kemarin sebenarnya sempat sebelum pandemi kita punya hampir 40 outlet, cuma setelah pandemi, ya, hilang semua. Kok, bisa? Enggak laku,” ungkap Kaesang beberapa waktu lalu.

  1. Madhang
BACA JUGA :  Kevin Sanjaya Resmi Putuskan Pensiun Sebagai Atlet Bulu Tangkis

Pada tanggal 11 Desember 2017, Gibran dan Kaesang meluncurkan aplikasi Madhang, yang bertujuan untuk menghubungkan ibu-ibu yang ahli dalam memasak dengan pembeli.

Aplikasi ini disebut berhasil membantu banyak ibu rumah tangga secara finansial. Namun, bisnis yang melibatkan kerjasama dengan Universitas Dian Nuswantoro Semarang sudah tidak beroperasi lagi.

Unggahan terakhir pada 22 Februari 2022 menunjukkan banyak pengguna yang bertanya-tanya mengenai kelangsungan aplikasi tersebut.

BACA JUGA :  Pencuri Sepeda Motor di Bogor Kepergok Warga, Pelaku Bawa Pistol Mainan

“Tolong dong dana di aplikasi saya tidak kembali. Aplikasi tidak bisa dibuka, DM di IG tidak pernah di balas, kontak CS di WA juga tidak aktif, website tidak ada. Gimana ini uang mangpi saya di aplikasi tidak balik. Tolong dong,” tulis akun @madhang.id. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================