Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM – Salah satu partai yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada tahun 2024, yakni Partai Golkar, telah secara resmi mencalonkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Prabowo.

Sebelum memasuki dunia politik melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Gibran, yang juga menjabat sebagai Wali Kota Surakarta atau Solo dan merupakan anak dari Presiden Joko Widodo, berkarier sebagai seorang pengusaha yang memiliki berbagai bisnis.

Secara rata-rata, bisnis-bisnis Gibran banyak berfokus pada sektor makanan dan minuman (FnB) yang dia jalankan bersama dengan adiknya, Kaesang Pangarep, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Ayam Masak Tauco yang Bikin Menggugah Selera

Namun, tidak semua bisnis yang dimiliki oleh Gibran bertahan lama, bahkan beberapa di antaranya harus ditutup dalam beberapa tahun setelah diluncurkan.

Berikut adalah daftar bisnis Gibran yang telah berhenti beroperasi, seperti dilansir dari CNBC Indonesia

  1. Goola

Goola adalah salah satu usaha milik Gibran yang mengkhususkan diri dalam penjualan minuman tradisional khas Indonesia, seperti Es Doger, dengan tampilan modern.

Namun, bisnis ini akhirnya diserahkan kepada Kaesang sebelum Gibran mulai menjabat sebagai Wali Kota Solo. Pantauan terakhir dari akun Instagram Goola (@goola_id) menunjukkan bahwa kegiatan bisnis ini sudah tidak aktif sejak 7 November 2020, dan ada pertanyaan mengenai kelanjutannya dari beberapa pengguna sosial media.

  1. Siapmas
BACA JUGA :  Hari Kesiapsiagaan Bencana Momentum Bangkitkan Kesadaran Masyarakat Agar Siaga

Masih bergerak di sektor kuliner, Gibran dan Kaesang juga berkolaborasi dalam pembentukan merek Siapmas. Usaha ini menciptakan produk minuman dan makanan ringan, seperti keripik dengan nama Ngedrink dan Kemripik yang dijual di berbagai minimarket.

============================================================
============================================================
============================================================