Pasar Induk Jambu Dua
Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ). (Foto: Dok. Bogor-today.com)

BOGOR-TODAY.COMWali Kota Bogor, Bima Arya bersama Direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) meninjau progres revitalisasi Pasar Induk Jambu Dua atau pasar Warung Jambu, yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Tanah Sareal, Kota Bogor, Kamis (26/10/2023) siang.

Revitalisasi yang dilakukan PT Bogor Artha Makmur (BAM) ini sudah mencapai 50 persen, dan ditargetkan rampung pada pertengahan Desember 2023.

“Proses pembangunan sudah 50-an persen, targetnya diupayakan di pertengahan Desember 2023 bisa diresmikan dan dioperasikan,” kata Direktur Utama Perumda PPJ Kota Bogor, Muzakkir seusai mendampingi Wali Kota Bogor di lokasi.

Muzakkir menjelaskan, bahwa pasar induk Jambu Dua ini nantinya menjadi pasar tradisional modern, yang memiliki dua lantai. Sedangkan untuk jumlah los dan kios ada sekitar 1.141 unit, untuk para pedagang existing Jambu Dua dan pedagang Pasar Bogor.

BACA JUGA :  Tirta Kahuripan Hadir di Mal Pelayanan Publik, Mudahkan Keperluan Pelanggan

“Jadi setelah selesai nanti, bukan hanya pedagang existing Pasar Jambu Dua saja, tetapi ada dari Pasar Bogor yang kita tempatkan di sini. Sebab, di tahun ini juga kita akan lakukan revitalisasi Pasar Bogor,” jelasnya.

“Untuk jumlahnya sebanyak 800 pedagang pasar Bogor ditambah 300-an dari Pasar Jambu Dua, sehingga pedagang yang berjualan di dua Pasar tersebut semuanya digabung di sini,” sambung Muzakkir.

Kata Muzakkir, para pedagang Pasar Bogor secara umum bersedia dipindahkan ke Pasar Induk Jambu Dua. Sebab, itu terlihat sudah adanya para pedagang Pasar Bogor yang mendaftar untuk membeli los dan kios di pasar yang saat ini tengah di revitalisasi.

BACA JUGA :  Kecelakaan Mobil di Teras Boyolali Tabrak Motor, 1 Orang Tewas

Sementara itu, Direktur PT Bogor Artha Makmur (BAM), MH Ages mengatakan, bahwa pasar induk Jambu Dua yang tengah direvitalisasi olehnya kini sudah mencapai 50 persen, dimana dari 50 persen itu meliputi los dan kios yang ada di lantai dasar sudah jadi semua, dan dihari ini juga sedang ada pengecoran di lantai 1.

============================================================
============================================================
============================================================