Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di French Open 2023, Rabu 25 Oktober

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: PBSI)

BOGOR-TODAY.COM – Hasil French Open2023 hari ini, Rabu 25 Oktober 2023. Ada total tujuh wakil Indonesia yang berlaga di hari ini.

Gelaran French Open 2023 sudah dimulai sejak Selasa (24/10/2023) kemarin. Turnamen Super 750 ini diikuti oleh pebulutangkis-pebulutangkis terbaik di dunia.

Indonesia sendiri menurunkan 15 wakil di French Open 2023. Delapan wakil sudah bertanding di hari Selasa kemarin, sementara di hari Rabu ini ada tujuh wakil Indonesia yang bertanding.

Tujuh wakil itu berasal dari satu tunggal putra, satu tunggal putri, tiga ganda putra, dan dua ganda campuran. Bagaimana kiprah mereka? Simak selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA :  Daftar Pebulu Tangkis Indonesia di Thailand Open 2024

Wakil pertama Indonesia yang bermain di turnamen French Open 2023 adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Mereka berhadapan dengan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Aaron/Soh sendiri salah satu unggulan di turnamen ini. Karena mereka menang di Denmark Open 2023 kemarin.

Namun sebelum bertanding, Leo/Daniel dinyatakan sebagai pemenang. Pasalnya Aaron/Soh memutuskan mengundurkan diri karena Soh mengalami cedera, sehingga Leo/Daniel menang WO.

Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani juga memastikan diri lolos ke babak 16 besar French Open 2023.

Di babak 32 besar ini, ia berhadapan dengan wakil Belgia, Lianne Tan. Di set pertama, Putri berhasil menang dengan skor 21-15.

BACA JUGA :  Ganda Putri Indonesia, Ana/Tiwi Wakil Satu-satunya di Final Thailand Open 2024

Namun di set kedua, Lianne memutuskan untuk mundur di tengah-tengah pertandingan. Sehingga Putri melaju ke babak berikutnya.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga berhasil melaju ke babak 16 besar.

Di babak 32 besar ini ia menghadapi tunggal putra Denmark, Magnus Johannesen. Di gim pertama, Ginting mampu menang dengan skor 21-14. Sementara di gim kedua, Magnus memaksa Ginting memainkan rubber set setelah ia menang dengan skor 16-21.

Di rubber set, Ginting menunjukkan keperkasaannya. Ia berhasil menang dengan skor 21-8 dan melaju ke babak 16 besar.

============================================================
============================================================
============================================================