gantung diri
Ilustrasi/Freepik.com.

BOGOR-TODAY.COM – Seorang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, terpaksa mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dapur rumahnya.

Diduga, siswa yang masih berada di tingkat Kelas X tersebut nekat bunuh diri karena setiap hari dihadapkan pada gangguan oleh penagih utang dari layanan pinjaman online (pinjol).

Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan, pelajar tersebut berinisial AI (16) asal Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Tindakan AI diketahui oleh orang tuanya pada Minggu, 22 Oktober 2023.

BACA JUGA :  Untuk Pilkada yang Aman dan Damai, PCNU Kota Bogor Gelar Doa Bersama

Kapolsek Palang Polres Tuban, AKP Carito, mengungkapkan bahwa ayah korban mulai mencari keberadaan anaknya ketika tidak menemukannya di kamarnya. Ketika hendak pergi ke dapur, orang tua korban menemukan anaknya yang sudah meninggal akibat tergantung di dapur rumah mereka.

“Orang tua menemukan AI dalam keadaan tergantung di dapur rumah,” kata AKP Carito dikutip dari beritasatu.com, Jumat, (27/10/2023).

BACA JUGA :  Marsinah, Aktivis yang Tewas Misterius saat Perjuangkan Hak Buruh

Ketika melihat anaknya menggantung dengan tinggi sekitar 4 meter, orang tua korban sangat terkejut. Petugas dari Polsek Palang segera mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan identifikasi.

Hasil pemeriksaan menyimpulkan bahwa pelajar SMK ini meninggal karena bunuh diri dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

============================================================
============================================================
============================================================