Green Lifestyle Pengendalian Perubahan Iklim, Sekda : Perlu Kolaborasi Semua Pihak

'Green Lifestyle untuk Pengendalian Perubahan Iklim' bagi Generasi Muda.

BOGOR-TODAY.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menjelaskan, dalam menjaga alam dan lingkungan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melaksanakan berbagai program. Diantaranya menjaga dan memperhatikan pepohonan yang ada, baik yang ada di jalan maupun di ruang publik atau ruang terbuka hijau berkolaborasi dengan pihak lainnya, salah satunya IPB University melalui ‘KTP pohon’.

Selain itu, pengelolaan sampah yang dilengkapi dengan kebijakan-kebijakan, sarana prasarana  pendukungnya dengan tujuan ekonomi sirkuler berkolaborasi dengan para komunitas.

Di sektor transportasi, Pemkot Bogor tengah fokus pada program konversi tiga angkot menjadi bus serta transformasi angkot dan terakhir pembangunan pedestrian menuju Kota Bogor sebagai walkable city.

BACA JUGA :  Manajer 'Hotmen' Bogor Akhirnya Ditangkap Usai Gelapkan Uang, Dipakai Buat Judi Online

Khusus generasi muda, Syarifah menegaskan pentingnya menjaga pemahaman yang lengkap tentang pentingnya menjaga alam dan lingkungan bagi para generasi muda agar anak cucu hingga generasi mendatang bisa menikmati bumi atau dunia yang lebih baik, tidak hanya melalui cerita.

“Semua program dan ikhtiar yang dilakukan tidak bisa dilaksanakan sendiri oleh pemerintah, tetapi perlu kolaborasi bersama pihak maupun komunitas terkait yang peduli untuk menjaga lingkungan dan alam,” kata Sekda saat edukasi lingkungan ‘Green Lifestyle Untuk Pengendalian Perubahan Iklim’ bagi generasi muda di Taman Heulang, Sabtu (28/10/2023).

BACA JUGA :  Warga Gunungsindur Bogor Digegerkan dengan Penemuan Seorang Pria Gantung Diri dalam Sebuah Gubug

Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Jawa (P3E Jawa), Abdul Muin dalam sambutan menjelaskan, pihaknya mengadakan kampanye untuk mendukung pengendalian perubahan iklim melalui Green Lifestyle bagi generasi muda melalui kegiatan edukasi lingkungan untuk merespon berbagai tantangan perubahan iklim.

Sebab, penerapan konsep green lifestyle menjadi semakin penting karena mengacu pada gaya hidup yang berfokus pada keberlanjutan, efisiensi sumber daya dan kesadaran lingkungan.

============================================================
============================================================
============================================================