Peringati Hari Sumpah Pemuda, PPI Kota Bogor Gelar Ikrar Pemuda Indonesia

Ikrar Pemuda Indonesia dalam rangka Sumpah Pemuda dan Kesadaran Bonus Demografi Indonesia.

BOGOR-TODAY.COM – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Bogor menginisiasi Ikrar Pemuda Indonesia dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dan Kesadaran Bonus Demografi Indonesia di lantai 2 Mal Botani Square, Sabtu (28/10/2023).

Ikrar Pemuda Indonesia ini diucapkan puluhan peserta yang terdiri dari siswa, mahasiswa dan umum serta disaksikan langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Dedie mengatakan, kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran dan gagasan-gagasan dari pemuda. Pemerintah pun sudah berkomitmen untuk menjadikan generasi muda Indonesia menjadi generasi emas pada HUT RI ke-100 atau 21 tahun lagi dari sekarang. Ia pun berharap semua anak-anak yang hari ini melakukan Ikrar Pemuda Indonesia menjadi pemimpin di masa depan.

BACA JUGA :  Ribuan Warga Serukan DOB Bogor Barat di Leuwiliang, Dihadiri Pj Bupati dan Jaro Ade

“Kegiatan positif ini dapat menjadi pengingat bagi generasi muda akan nilai-nilai Sumpah Pemuda dan semangat perjuangan yang harus dijaga dan diteruskan ke generasi selanjutnya,” jelasnya.

Ketua PPI Kota Bogor, Bentar Wardana mengatakan, Peringatan Hari Sumpah Pemuda memiliki arti yang mendalam, karena pemuda adalah harapan masa depan bangsa. Dalam konteks bonus demografi Indonesia, generasi Z dan milenial memiliki peran kunci dalam
membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

============================================================
============================================================
============================================================