Hari Sumpah Pemuda, Rayendra Center Lakukan Gerakan Bersama Teman Tuli

Semarak Sumpah Pemuda, Bersama Teman Tuli Penentu Langkah Kedepan.

BOGOR-TODAY.COM – Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, Pengurus Rayendra Center berkolaborasi dengan Gerakan Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Kota Bogor melakukan kegiatan bersama puluhan pemuda penyandang tuna rungu di salah satu cafe di daerah Pandu Raya, pada Sabtu (28/10/2023).

Founder Rayendra Center Dr. dr. Raendi Rayendra, spKK, M.Kes, FINSDV, FAADV menyampaikan, ini adalah kegiatan silaturahmi sekaligus memberikan wadah bagi para kaum muda khususnya “teman tuli” untuk menyampaikan aspirasi, ide kreatif, dan harapan bagi Kota Bogor tercinta.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda di tahun ini, kebetulan saya mengajak teman-teman dari Gerkatin cabang Bogor yang kebetulan hadir juga ketuanya dari DPD Jawa Barat. Jadi, tujuan saya mengajak komunitas “teman tuli” ini, kita ingin mewadahi bahwa ada komunitas lain yang perlu kita rangkul. Semua kalangan khususnya pemuda kita wadahi aspirasinya agar bisa ikut serta dalam pembangunan dan perjalanan kita kedepannya,” kata Rayendra.

BACA JUGA :  Sambut HUT ke-13, Lorin Sentul Hotel Gelar Turnamen Futsal Antar Hotel dan Restoran se-Jabotabek

Menurut dokter ahli kesehatan kulit ini, pergerakan pemuda itu telah ada sebelum terjadi kemerdekaan. Bahkan kemerdekaan Indonesia, diawali dari adanya gerakan sumpah pemuda dari para pemuda Indonesia. Namun, di sisi lain masih banyak komunitas kepemudaan yang ingin ikut berperan tapi tidak bisa berbuat banyak karena keterbatasan fisik.

“Mereka itu juga ingin memiliki kesamarataan dari seluruh aspek. Seperti peluang bekerja, bersosialisasi dengan banyak orang. Dari itu, mereka saya ajak supaya kedepannya dari kelompok atau komunitas seperti ini bisa ikut serta dalam proses ataupun kegiatan pembangunan di sebuah kota. Pemuda atau komunitas ini harus kita perhitungkan karena mereka bisa menggerakkan bahkan membuat perubahan pada suatu kota ataupun negara. Kedepan saya akan terus berkolaborasi dan bersilaturahmi dengan kelompok atau komunitas seperti ini,” ucapnya.

Salah seorang perwakilan penyelenggara, Tiara Safitri mengatakan, acara ini, diikuti sekitar kurang lebih 70 pemuda dari komunitas Gerkatin dan ini adalah kegiatan pertama yang mengajak komunitas tuna rungu di Hari Sumpah Pemuda di Kota Bogor. Yang menjadi highlight utama dari Hari Sumpah Pemuda ini adalah para pemuda itu. Dari itu, pihaknya mengundang teman-teman pemuda di Gerkatin.

BACA JUGA :  Sambut HUT Lorin Sentul Hotel ke-13, Beragam Kegiatan Sukses di Gelar

“Sesuai tema yang diusung hari ini, “Semarak Sumpah Pemuda: Bersama Teman Tuli Penentu Langkah Kedepan” disini kita ingin dengar visi misi mereka dan tanggapan mereka untuk Kota Bogor kedepannya seperti apa. Kami berharap melalui acara ini, aspirasi- aspirasi mereka yang selama ini terpendam dan tidak kita tahu bisa kita dengar sama-sama. Karena acara ini juga menjadi sebuah wadah, aspirasi untuk teman-teman Gerkatin dan aspirasinya nanti akan kita tampung sebagai masukan untuk kemajuan Kota Bogor yang lebih baik lagi kedepannya,” katanya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================