Aksi Balap Liar di Palangka Raya Berhasil Dibubarkan Polisi, Puluhan Remaja Kocar-kacir

Aksi Balap Liar di Palangka Raya Berhasil Dibubarkan Polisi, Puluhan Remaja Kocar-kacir

BOGOR-TODAY.COM – Aksi balap liar yang meresahkan warga di Jalan Murjani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah berhasil dibubarkan polisi, pada Minggu (29/10/2023). Belasan kendaraan roda dua berhasil diamankan serta menangkap puluhan remaja pelaku balap liar.

Petugas yang membubarkan aksi balap liar itu merupakan Tim PPRC Ditsamapta Polda Kalimantan Tengah.

Dua personel PPRC sempat terjatuh dari motor, saat melakukan pembubaran, usai ditabrak pelaku balap liar yang berusaha kabur.

Agar para pelaku balap liar tidak kabur, petugas pun terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan ke udara.

BACA JUGA :  Disdukcapil Kota Bogor Berlakukan Antrean Daring Prima Antri, Ini Caranya

Meski sebagian pembalap liar berhasil melarikan diri, petugas berhasil menjaring 21 remaja berikut 16 sepeda motor. Kendaraan itu sebagian sudah dimodifikasi dan menggunakan knalpot brong serta tak memakai pelat nomor.

Dibubarkannya aksi balap liar di Jalan Murjani ini atas laporan masyarakat yang resah dengan aktivitas mereka. Para remaja ini yang setiap malam Minggu menggelar aksi balap liar, sehingga mengganggu ketertiban serta membahayakan pengguna jalan. Hal itu dikatakan Kanit PPRC Ditsamapta Polda Kalimantan Tengah, Iptu Eko Basuki.

BACA JUGA :  Edgar Rangga Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Fingerboard 2024

“Kami berhasil membubarkan aksi balap liar. Sebanyak 16 sepeda motor dan 21 pembalap liar sudah diamankan. Mereka rata-rata berstatus pelajar,” kata Kanit PPRC Ditsamapta Polda Kalimantan Tengah, Iptu Eko Basuki.

Puluhan remaja yang terjaring kemudian diamankan petugas bersama sepeda motornya ke Mako Ditsamapta Polda Kalimantan Tengah, untuk diberikan pembinaan serta memanggil orang tuanya masing–masing.(NET*)

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================