Korlantas Polri
Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan beri keterangan. (Foto: PMJ/Ist).

BOGOR-TODAY.COMKorlantas Polri sedang melakukan persiapan untuk rute yang akan digunakan di Pulau Jawa menjelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) selama Operasi Lilin 2023.

Persiapan ini mencakup peninjauan yang dimulai dari Pos Lalu Lintas Cikopo, Puwakarta hingga Pos Kalikangkung, Rabu (1/11/2023).

Brigjen Pol Aan Suhanan, Dirgakkum Korlantas Polri, mengungkapkan bahwa mereka telah menyiapkan strategi untuk mengatasi kemungkinan kemacetan.

BACA JUGA :  Hilang Terseret Gelombang di Pantai Saba Gianyar, 2 Remaja Ditemukan Tewas

Strategi tersebut termasuk pembatasan kendaraan angkutan barang yang melintas dan penerapan Contra flow dengan penambahan satu atau lebih lajur sesuai dengan kondisi kemacetan yang mungkin terjadi.

Aan juga menyebut bahwa mereka telah mengantisipasi pertemuan aliran lalu lintas dari Bandung dan Jakarta di titik pertemuan Cisumdawu dan Cipali di KM 152. Mereka melakukan simulasi tindakan yang akan diambil jika terjadi kemacetan, seperti pembukaan contraflow sebelumnya dan pengalihan lalu lintas di KM setelahnya.

BACA JUGA :  Sedang Bongkar Rumah, 2 Pekerja di Yogyakarta Tertimpa Bangunan, 1 Orang Tewas

“Kemudian dititik pertemuan Cisumdawu dan Cipali di KM 152 kemungkinan akan terjadi pertemuan arus dari Bandung dan arah Jakarta ini juga sudah kita antisipasi,” ujar Aan dalam keterangannya, Kamis (2/11/2023).

============================================================
============================================================
============================================================