IMAG 2023 Tingkatkan Perputaran Ekonomi di Kota Bogor

Closing ceremony Indonesia Martial Art Games (IMAG) atau Pekan Olahraga Beladiri Nasional Tahun 2023 di Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Indonesia Martial Art Games (IMAG) atau Pekan Olahraga Beladiri Nasional Tahun 2023 sukses digelar di Kota Bogor dan Bekasi. Diujung kompetisi, kontingen Provinsi Jawa Barat menjadi juara umum dengan raihan 53 medali emas.

Closing ceremony dilangsungkan di Balai Kota Bogor, Selasa (31/10/2023) malam. Dihadiri langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, Ketua KONI Jawa Barat dan disambut Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim selaku ketua penyelenggara daerah.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 3 Mei 2024

“Ini momen bersejarah, penyelenggaraan IMAG pertama kalinya diselenggarakan. Jadi ini adalah inovasi baru yang dicanangkan KONI Pusat, dimana ini rencananya event dua tahunan khusus beladiri,” kata Menpora.

Ia melaporkan, ada sembilan cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Ajang ini sekaligus babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut. Inovasi IMAG ini pula, sebagai salah satu upaya pembinaan para atlet yang ada di tanah air.

BACA JUGA :  16 Cabang dari Kota Bogor Jadi Finalis di MTQ ke-58 Tingkat Provinsi

IMAG ini, kata Menpora, akan berkembang menjadi banyak versi. Seperti khusus pekan olahraga remaja dan pekan olahraga pantai. Dito optimis, penyelenggaraan dua inovasi itu tak kalah dari IMAG yang sudah terbukti.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pemkot Bogor dan Bekasi yang menjadi tuan rumah IMAG pertama ini. Ini tanda bahwa kolaborasi antara pusat dan daerah berjalan,” sambung Menpora.

============================================================
============================================================
============================================================