Legenda Basket NBA, Walter Davis Tutup Usia di 69 Tahun

Karier basket Walter Davis bisa dibilang berakhir dengan tragis. Pada 1986, ia menjadi bagian dari salah satu skandal narkoba terbesar dalam sejarah NBA. Davis adalah salah satu dari beberapa pemain Phoenix Suns yang didakwa atas tuduhan kepemilikan kokain. Davis bersaksi melawan rekan-rekan setimnya dengan kompensasi kekebalan hukum.

Skandal tersebut berdampak buruk pada karier Davis. Dirinya diskors selama 10 pertandingan pertama pada musim 1986/1987 dan dilego ke Denver Nuggets pada musim berikutnya. Davis berjuang untuk mendapatkan kembali performanya setelah skandal tersebut dan kemudian pensiun dari dunia bola basket pada 1992.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 8 Kendaraan di Cipatat Bandung Barat

Selain skandal tersebut, Davis juga bergelut dengan masalah pribadi pada akhir kariernya. Dia menceraikan istrinya pada 1989 dan mengalami kebangkrutan pada 1991. Dia juga memiliki sejumlah masalah hukum, termasuk saat mengemudi di bawah pengaruh alkohol pada 1992.

BACA JUGA :  Diskominfo Kabupaten Sijunjung Bertandang ke Kabupaten Bogor Pelajari Pengelolaan Media dan PPID

Walter Davis adalah legenda basket yang karier dan kehidupannya penuh dengan lika-liku. Meski demikian, Davis tetaplah sosok yang dihormati dan dikenang oleh banyak orang. Ia adalah salah satu pemain terbaik di eranya dan telah memberikan banyak kontribusi bagi dunia basket.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================