kutai timur
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah bocah laki-laki berusia 8 tahun di aliran Sungai Telen, Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, Senin, 6 Oktober 2023 (Beritasatu.com / Tim SAR)

BOGOR-TODAY.COM – Seorang bocah laki-laki berusia 8 tahun di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur, Senin (6/11/2023) ditemukan meninggal di Sungai Telen, Kecamatan Muara Wahau, setelah tiga hari dilaporkan hilang. Dugaan kuat adalah bahwa dia tewas setelah terjatuh dan terseret oleh arus sungai yang deras.

Tim Search and Rescue (SAR) gabungan yang terdiri dari Basarnas Balikpapan, BPBD Kutai Timur, dan TNI-Polri telah melakukan upaya pencarian selama tiga hari terakhir untuk menemukan seorang anak laki-laki berinsial NP.

BACA JUGA :  SKCK Goes to School, Polresta Bogor Kota Redam Kenakalan Remaja Lewat Aplikasi

Akhirnya, upaya penyisiran yang dilakukan oleh tim SAR gabungan berhasil membuahkan hasil, ketika mereka menemukan korban terjebak di antara beberapa batang pohon di Sungai Telen, Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur. Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thailand Open 2024, 14 - 19 Mei 2024

Melansir beritasatu.com, Kepala Kantor Basarnas Balikpapan, Melkianus Kotta, mengonfirmasi penemuan jenazah korban pada sekitar pukul 12.15 Wita. Dari hasil identifikasi awal, jenazah anak laki-laki yang terjebak di antara beberapa batang pohon itu sangat mungkin adalah NP yang dilaporkan hilang oleh keluarganya.

============================================================
============================================================
============================================================