Dedie Rachim Sambut Baik Kolaborasi Inovasi Bisnis

Pertemuan antara Pemerintah kota (Pemkot) Bogor dengan tim Kolaborasi Inovasi Bisnis.

BOGOR-TODAY.COM – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menerima tim dari Kolaborasi Inovasi Bisnis (KIB) yang memiliki roadmap menggerakan ekonomi berbasis masyarakat.

Pertemuan antara Pemerintah kota (Pemkot) Bogor dengan tim KIB diawali dari paparan latar belakang KIB, program kerja, hingga roadmap yang dimiliki KIB.

Dedie Rachim pun menyambut baik tim dari KIB. Kata dia, perekonomian Kota Bogor saat ini ditopang dari UMKM, kafe, restoran, hotel dan hiburan.

“Sehingga sektor-sektor itu masyarakat bisa bekerja, berusaha dan membuka usaha. Di awal menjabat saya menginisiasi bahwa para pengusaha termasuk UMKM ini harus diberi ‘karpet merah’ dari sisi perizinan, pemberian pembinaan, pendampingan dan sebagainya,” katanya di Balai Kota Bogor, Senin (6/11/2023).

BACA JUGA :  PAN PKS Bangun Koalisi di Pilkada Kota Bogor 2024, Atang Trisnanto Siap Disandingkan Dedie Rachim

Saat ini lanjut Dedie dari sekian banyak UMKM maupun usaha di Kota Bogor memang didominasi oleh kuliner.

Disamping itu ada juga berbagai usaha lainnya seperti aksesoris, mode, kerajinan dan lain-lain.

Dedie bercerita bahwa ia pernah memfasilitasi antara UMKM dan Indomaret sehingga produk UMKM Kota Bogor bisa dipasarkan di Indomaret.

BACA JUGA :  Seleksi Paskibraka Kota Bogor, 150 Peserta Lolos Tahap Selanjutnya

Namun ia mengakui tak mudah untuk UMKM Kota Bogor menembus persyaratan, sehingga dari sekian ratus UMKM hanya puluhan yang berhasil lolos.

“Karena real market itu adanya di minimarket, kadang itu yang kita lupa. Kita terlalu fokus di marketplace dan ketika kita coba masuk minimarket, dikurasi yang akan masuk minimarket hanya sedikit,” katanya.

============================================================
============================================================
============================================================