Petugas PPSU
Petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur sektor Cakung tengah mengevakuasi mayat di aliran Kanal Banjir Timur (KBT) Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa, 7 November 2023. (Antara / Syaiful Hakim)

BOGOR-TODAY.COMPetugas PPSU (petugas prasarana dan sarana umum) temukan mayat pria tanpa identias (mr x) di Kanal Banjir Timur (KBT) Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (7/11/2023).

Tak lama setelah penemuan tersebut, lima anggota Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor Cakung, Jakarta Timur, segera dipanggil, bersama dengan satu mobil bantuan dan perahu karet, untuk melakukan proses evakuasi.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 11 Mei 2024

Pramuji, seorang petugas dari Suku Dinas Gulkarmat Sektor Cakung, Jakarta Timur, mengungkapkan bahwa mayat tersebut telah mengalami pembengkakan dan terdapat luka di bagian belakang kepala dan punggung.

“Kami belum mengetahui penyebab kematian pria ini. Saat ini, penyelidikan masih sedang dilakukan oleh Polsek Cakung,” kata Pramuji dikutip dari beritasatu.com.

BACA JUGA :  Santri di Bogor Lapor Polisi Usai jadi Korban Penganiayaan Seniornya, Sempat Dilempar Botol Beling

Petugas menghadapi kesulitan dalam evakuasi karena mayat berada di tengah aliran sungai dan tertutup oleh lumpur.

“Kami menghadapi kesulitan karena posisinya berada di tengah aliran KBT, oleh karena itu, kami menggunakan perahu karet agar tidak terjebak dalam lumpur yang cukup dalam,” ujarnya.

============================================================
============================================================
============================================================