kebakaran
Satu unit rumah di Kampung Bendungan, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor terbakar, bayi 5 bulan luka bakar. (Istimewa)

BOGOR-TODAY.COM – Tiga orang penghuni rumah mengalami luka bakar akibat kebakaran hebat yang terjadi di Kampung Bendungan, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Rabu dini hari (8/11/2023). Api dipicu dari kebocoran gas tabung gas elpiji (LPG) dan puntung rokok

Kapolsek Ciawi Kompol Agus Hidayat mengatakan bahwa, kejadian bermula saat salah satu korban menyalakan rokok di dalam rumah. Seketika, puntung rokok yang jatuh menimbulkan api hingga membesar dan terjadi peristiwa kebakaran.

BACA JUGA :  Dugaan Dirut Rino Indira Tak Netral, Bawaslu Tegaskan Saat Ini Belum Masuk Tahapan Pilkada

“Awalnya ada salah satu korban yang menyalakan rokok, terus tiba-tiba api menyala dan membesar di dalam rumah, hingga membakar bagian dalam rumah,” ungkap Agus Hidayat, Rabu (8/11/2023).

Dari hasil penyelidikan, kata Kapolsek, penyebab api semakin membesar lantaran ada kebocoran gas LPG yang berdekatab dekat dengan sumber api.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Kamis 16 Mei 2024

“Dari hasil olah TKP penyebab kobaran api sampai terjadi kebakaran karena kebocoran gas dan secara bersamaan terdapat sumber dari rokok yang dinyalakan tadi,” tandas dia.

============================================================
============================================================
============================================================