Zack de la Rocha Vokalis RATM Ikut Dalam Pawai Pro-Palestina di Washington DC

Zack de la Rocha saat mengikuti pawai pro-Palestina di Washington DC (Instagram @hate5ix)

BOGOR-TODAY.COM – Vokalis Rage Against The Machine (RATM), Zack de la Rocha, terlihat berpartisipasi dalam sebuah pawai pro-Palestina dan bukannya menghadiri upacara pelantikan bandnya di Rock and Roll Hall of Fame.

Sang artis ikut serta dalam demonstrasi protes di Washington DC, pada Sabtu 4 November. Demonstrasi ini diikuti oleh 300.000 orang yang berbaris sebagai protes atas serangan Israel ke Gaza dan menyerukan gencatan senjata di wilayah Palestina, dan banyak yang menyerukan tindakan yang lebih pasti dari Presiden AS Joe Biden.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 2 Mei 2024

Videografer garis keras, hat5six, termasuk diantara para pengunjuk rasa yang berfoto bersama De la Rocha.

“300.000 dari kami berbaris di DC hari ini untuk mendukung penentuan nasib sendiri Palestina dan menyerukan diakhirinya genosida Israel. Layanan seluler menghentikan siaran langsung tetapi saya bertemu Zack de la Rocha yang keluar untuk pawai,” kata dia.

“Kami berbicara sebentar tentang bagaimana ini merupakan titik kritis dalam sejarah. Masyarakat mulai menyadari betapa saling terkaitnya perjuangan pembebasan, mulai dari Ferguson hingga Gaza,” dia menambahkan.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Garuda Muda di Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto: Doakan Skuad Besutan Shin Tae-yong Lawan Irak dan Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

Gitaris Tom Morello adalah satu-satunya anggota band RATM yang menghadiri upacara pelantikan Jumat lalu (3 November), dengan Tim Commerford dan Brad Wilk juga memilih untuk melewatkan acara tersebut.

Namun, dia mengakui kejadian terkini dalam pidatonya dan terlihat di belakang panggung memegang piala serta catatan bertuliskan “Ceasefire” (gencatan senjata).

============================================================
============================================================
============================================================