Polisi Siap Amankan Piala Dunia U-17, Bakal Diterapkan Pemeriksaan Berlapis

Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto dan Bareskrim Polri di Mapolda Jatim. (Humas Polda Jatim)

BOGOR-TODAY.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur bersama Mabes Polri menyiapkan pemeriksaan berlapis untuk mengamankan gelaran Piala Dunia U-17.

Mewakili Kabareskrim Polri, Kapolda Jatim, Irjen Pol Imam Sugianto menjelaskan, terkait penyekatan bagi warga yang tidak memiliki tiket nekat masuk ke stadion, Imam menegaskan tidak ada. Namun, akan dilakukan pemeriksaan di beberapa titik.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia vs Filipina di Piala Asia Wanita U-17 2024

“Orang yang datang ke Stadion GBT tidak memegang tiket tidak boleh masuk, nanti akan ada pemeriksaan empat lapis. Kalau tidak punya tiket akan disuruh kembali. Termasuk di enam titik shuttle bus akan ada pemeriksaan tiket sebelum naik bus,” terangnya.

Untuk itu, Polda Jatim bersama mabes Polri menggelar latihan pra operasi (latpraops) Aman Bacuya 2023, dalam rangka pengamanan pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Mapolda Jawa Timur, Surabaya, Selasa (7/11/2023).

BACA JUGA :  Hasil Pertandingan Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia vs India 4-1

Latpraops ini dilakukan Mabes Polri untuk mematangkan pengamanan Piala Dunia U-17. Khususnya di Kota Surabaya menjadi venue pembukaan yang akan dihadiri banyak tamu VVIP.

============================================================
============================================================
============================================================