Schoters By Ruang Guru Jajaki Kerja Sama Beasiswa Bimbel Studi Luar Negeri

Schoters bekerjasama dengan Pemkot dalam hal bantuan Bimbingan Belajar (Bimbel) baik untuk warga Kota Bogor.

BOGOR-TODAY.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menerima audiensi Schoters by Ruang Guru di Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Kamis (9/11/2023). Audiensi ini terkait rencana Schoters untuk bekerjasama dengan Pemkot dalam hal bantuan Bimbingan Belajar (Bimbel) baik untuk warga Kota Bogor ataupun Aparatur Sipil Negara (ASN). Bimbel ini diperlukan mengingat ada banyak rangkaian tes untuk studi di luar negeri.

“Agar lolos tes masuk di kampus luar negeri peserta perlu bimbel. Nah kerjasamanya itu pemerintah menyediakan anggaran bimbelnya sementara Schoters yang mencarikan beasiswa studi di luar negerinya,” ujar Syarifah.

BACA JUGA :  Pemkot Bogor Fasilitasi Rosmini Layanan PPKS, Kini Kondisinya Sudah Tenang

Syarifah menerangkan, Pemkot Bogor sebenarnya sudah mempunyai program beasiswa untuk masyarakat miskin dan juga ASN dengan menanggung semua biayanya. Namun, jika bekerjasama dengan Schoters ini Pemkot hanya menanggung biaya bimbingannya saja agar peserta bisa lulus beasiswa di luar negeri.

“Sekarang MoU dulu, karena kalau pakai anggaran pemerintah harus dirancang satu tahun sebelumnya. Jadi ini masih dalam perencanaan dan pembicaraan teknis,” jelasnya.

BACA JUGA :  Menparekraf : Kota Bogor Jadi Target Epicentrum Produk Parekraf

Direktur Akademik Schoters, Nugroho Saputro mengatakan, Schoters by Ruang Guru merupakan lembaga bimbel yang membantu teman-teman yang ingin S1, S2 dan S3 di luar negeri agar bisa lolos seleksi dan mendapatkan beasiswa full dari pemerintah luar negeri. Mulai dari biaya hidup, biaya studi, uang riset, uang keberangkatannya semuanya akan ditanggung.

============================================================
============================================================
============================================================