BOGOR-TODAY.COM – Kehadiran TNI-Polri diwilayah Kota Bogor dalam menjaga persatuan dan kesatuan, terlebih dalam situasi menjelang pemilu 2024 serta netralitas yang diperlihatkan disetiap hajat demokrasi dan tahun politik mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

KPU serta Bawaslu sebagai penyelenggara pemilihan umum sangat mendukung sekali dengan tupoksi yang diemban oleh institusi TNI-Polri dalam mengamankan perhelatan hajat demokrasi setiap lima tahun sekali ini.

“Kami sangat mengapresiasi atas kinerja TNI-Polri di setiap momentum pengamanan Pemilu khususnya. Terlebih, ini sesuai dengan undang-undang 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum bahwa TNI- Polri dicabut hak memilihnya, jadi mereka tidak punya hak untuk memilih,” disampaikan Samsudin selaku Ketua KPUD Kota Bogor, Jum’at (10/11/2023).

BACA JUGA :  Pangandaran Diguncang Gempa Terkini M3,7, Pusat di Laut Kedalaman 10 Km

Selain itu, kaitan dengan ASN hak memilihnya masih, tapi hak dipilihnya di cabut. Kecuali kalau sudah pensiun dan masuk ke partai politik , baru hak dipilihnya dikembalikan.

“Kehadiran TNI-Polri untuk mengawal pemilu ini sangat strategis, penting dan baik selama mengawal proses tahapan pemilu serta menjaga kondusifitas, kamtibmas dan pemilu yang damai, jadi netralitas TNI-Polri gak perlu diragukan lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Selasa 30 April 2024

Samsudin menambahkan, berbagai kegiatan positif sudah dilaksanakan oleh institusi Polri dalam hal ini Polresta Bogor Kota, perlu mendapatkan acungan jempol.

Kegiatannya sangat positif, luar biasa, inovatif dan bisa dijadikan contoh di Polres Kota dan Kabupaten lainnya.

============================================================
============================================================
============================================================